Bobol Yayasan di Tangerang, Seorang Remaja Curi Uang Puluhan Juta

Ilustrasi maling.
Sumber :
  • Sunshine Coast Daily

Tangerang - SH, remaja 19 tahun ditangkap setelah melakukan tindak pencurian  di salah satu sekolah swasta yang dikelola oleh yayasan di kawasan Kampung Sumur, Desa Pagenjahan, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang.

Peristiwa itu terjadi pada Rabu, 20 Maret 2024 pukul 03.00 WIB. Berdasarkan hasil pemeriksaan, pelaku melakukan pencurian dengan cara menaiki pagar sekolah dan mencongkel jendela.

"Pelaku ini masuk ke yayasan lalu ke ruang keuangan. Yang mana, ia masuk dengan cara mencongkel jendela, di sana ia mencuri uang yang ada di brankas total Rp38 juta," kata Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Baktiar Joko Mujiono, Selasa, 26 Maret 2024.

Produksi Tembakau Sintetis, Remaja di Tangerang Ditangkap Polisi

Ilustrasi pencuri.

Photo :
  • www.inautonews.com

Selanjutnya, ditindaklanjuti dengan laporan kepolisian. Di sana, polisi mengamankan kamera pengawas atau CCTV yang merekam aksi pencurian tersebut.

"Kami melakukan penyelidikan dengan memanfaatkan keterangan saksi dan bukti petunjuk dari rekaman kamera CCTV. Berkat rekaman tersebut, polisi berhasil mengidentifikasi pelaku dan segera menangkapnya di sekitaran Kronjo," ujarnya.

Pelaku mengakui perbuatannya itu. Pelaku mengaku hasil uang hasil curiannya akan digunakan untuk kebutuhan pribadi.

Atas tindakannya tersebut, pelaku akan dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman penjara maksimal 7 tahun.

Pengakuan Mengejutkan Pelaku Tega Cekoki Narkoba Remaja Jaksel Hingga Tewas

Remaja yang Tewas di Hotel Jaksel Ternyata Sempat Kejang usai Dicekoki Narkoba
Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan, AKBP Bintoro di TKP Polisi Bunuh Diri

Polisi Periksa 13 Saksi Kasus Tewasnya Anggota Polresta Manado di Mampang Jakarta Selatan

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Bintoro, mengaku saat ini pihaknya sudah melakukan pemeriksaan 13 orang atas tewasnya anggota Satlantas Polresta Manado.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024