Hanny Kristianto Bongkar Keburukan Alvin Faiz, Tilep Dana Umat?

Alvin Faiz dan Henny Rahman
Sumber :
  • Instagram @alvin_411

VIVA Showbiz – Sempat mengundurkan diri sebagai Ketua Pembina Yayasan Az-Zikra, Alvin Faiz kembali ditunjuk untuk memegang posisi sentral tersebut. Penunjukkan Alvin Faiz untuk menduduki jabatan tersebut untuk menggantikan Haji Eteng Ahmad Salam yang meninggal dunia pada 7 September 2022 lalu. 

Bakrie Amanah Himpun Dana Rp 6,5 Miliar pada Ramadhan 2024 

Namun, keputusan menjadikan Alvin Faiz, putra almarhum Ustadz Arifin Ilham, sebagai Ketua Pembina Yayasan Az-Zikra menuai penolakan dari Hanny Kristianto dari Mualaf Center Az-Zikra. Dia mengatakan, Alvin belum pantas memegang jabatan tersebut dan sesuai SK seharusnya pengganti Eteng adalah Muhammad Abdul Syukur Yusuf. 

Yuk scroll ke bawah!

BTN Ajak Nasabah Tempuh Jalur Hukum Tuntaskan Kasus Dugaan Penipuan

"Jenazah belum juga dimakamkan, tiba-tiba Alvin jadi ketua Pembina Yayasan Az-Zikra? Kami bersaksi, wasiat murabbi, yang meneruskan perjuangan menjadi Ketua Pembina adalah Muhammad Abdul Syukur Yusuf sesuai SK Dewan," ucap Henny Rahman seperti dikutip dari Instagram. 

Alvin Faiz dan Henny Rahman

Photo :
  • Instagram @alvin_411
Daerah yang Suskes Kelola Dana Desa Dapat Bonus hingga Rp 150 Juta, Kemenkeu Kasih Bukti

Lebih lanjut, Hanny Kristianto juga menyoroti perubahan yang terjadi pada Yayasan Az-Zikra. Menurut dia, setelah Ustadz Arifin Ilham meninggal, pondok pesantren itu di ambang kehancuran. 

"Terjadi maksiat yang dilakukan orang dalam. Di antaranya perbuatan zina (hukumnya mati dirajam), fitnah kepada keluarga ulama lain. Banyak menyia-nyiakan amanah. Saya sudah buka siapa-siapa orangnya di depan ulama," tambahnya.

Alvin Faiz.

Photo :
  • Instagram @alvin_411

Tapi sayang, unggahan Harry Kristianto itu menghilang dari Instagramnya. Meski sudah raib, tapi akun gosip @lambe_turah baru saja mengunggah potongan Harry Kristianto soal Alvin Faiz di feed Instagramnya, pada Kamis, 8 September 2022.

Tak sampai di situ, Hanny juga menyinggung soal sikap Alvin Faiz kepada ulama di Az-Zikra. Ia menilai bahwa mantan suami Larissa Chou tersebut hanya bersilaturahmi ketika sedang membutuhkan saja. 

"Kapan sejak bapaknya meninggal sahabat-sahabatnya dihormati, dikunjungi, silaturahmi? Kalau butuh baru datang," tegas Hanny. 

Hanny Kristianto bahkan secara gamblang menuding Alvin Faiz adalah orang yang membuat Az-Zikra di ambang kehancuran. Henny menyebut bahwa Az-Zikra saat ini mulai dihiasi dengan kejahatan, maksiat, sampai penyelewengan dana umat. 

"Diduga ada penggelapan aset di mana rumah Allah diambil oleh segelintir orang. Di mana kegiatan masjid yang tadinya untuk persatuan Indonesia diambil oleh sekelompok orang, dikudeta, tanpa hak," papar Hanny.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya