5 Potret Dian Sastrowardoyo Pakai Kebaya, Terbaru ke Pasar

Dian Sastrowardoyo
Sumber :
  • IG @therealdisastr

VIVA Showbiz Dian Sastrowardoyo mendukung gerakan Kebaya Goes to Unesco yang akan dimulai pada 9 Agustus hingga 9 Desember 2022 mendatang. Selain Dian Sastrowardoyo, beberapa artis kenamaan Tanah Air juga turut bergabung di aksi yang digagas oleh komunitas Perempuan Berkebaya Indonesia (PBI) ini. Di antaranya adalah Andien, Titi Radjo Padmaja, Shareefa Daanish, dan Rania Yamin.  Di tengah banjirnya harta yang melimpah, siapa sangka kalau istri pengusaha Maulana Indraguna Sutowo itu suka pakai kebaya yang terbilang murah meriah, hanya Rp25 ribu hingga Rp55 ribu.

Mengenal Tradisi Hantaran di Indonesia, Simbol Rasa Syukur dan Kasih Sayang

Dian Sastrowardoyo selalu berusaha menambahkan siluet kebaya di setiap penampilannya. Mulai dari kondangan, acara penghargaan, hingga hangout bareng teman, gaya etnis begitu lekat dengannya. Ia pun berhasil menampilkan OOTD kebaya yang trendi dengan memadukan outfit rok kain kebaya bersama item kekinian seperti rompi, obi belt, hingga sneakers.

Dian Sastro digaet oleh Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (PANDI) untuk mengkampanyekan gerakan Kebaya Goes to UNESCO tersebut. Dian paham, untuk lebih mudah mendaftarkan kebaya, maka masyarakat Indonesia harus membuktikan kepada UNESCO jika kebaya banyak dikenakan dalam kehidupan sehari-hari.

Kemenkominfo Gelar Kegiatan Chip In "Menjadi Warga Digital yang Cakap, Beretika dan Berdaya"

Berikut potret bintang film Ada Apa dengan Cinta? 2 itu memakai kebaya di segala suasana. Terbaru, dia tampak menjajal baju kebaya di sebuah pasar di Solo saat sedang berlibur. Kepoin yuk!

1. Etnik dan elegan 

Gandeng Sejumlah Kampus di Indonesia, Maxnovel Tumbuhkan Minat Baca Melalui Karya Fiksi

Dian Sastrowardoyo

Photo :
  • Instagram/therealdisastr

Pemilik nama lengkap Diandra Paramitha Sastrowardoyo itu dikenal sebagai sosok artis yang cinta produk dalam negeri. la juga dikenal sebagai sosok wanita yang senang mengenakan kebaya. Apapun desain kebaya yang dia kenakan selalu terlihat cocok, etnik dan elegan.

2. Kasual nan modis

Dian Sastrowardoyo

Photo :
  • Instagram/therealdisastr

Bintang film Sri Asih itu tampak mengenakan kebaya dengan motif bunga-bunga. Rambutnya yang panjang dibiarkan terurai setengahnya. Ia tampak duduk dengan gaya jarinya yang melambangkan peace alias perdamaian. Casual banget ya, Dian!

3. Tak lupa dengan selendang

Dian Sastro.

Photo :
  • VIVA/Aiz Budhi

Saat memakai kebaya, Dian Sastro paling suka memadupadankan warna. Dian Sastro juga suka menambahkan selendang saat tampil berkebaya.

4. Tampil sporty dengan kebaya

Dian Sastrowardoyo

Photo :
  • Instagram/therealdisastr

Menurut Dian Sastro, memakai kebaya adalah salah satu elemen yang ada dalam dirinya sebagai bentuk cinta Tanah Air. Terbaru, bintang video clip lagu Menghapus Jejakmu ciptaan Ariel NOAH tersebut tampak memakai kacamata hitam dengan padu padan kebaya berwarna hitam. Meski memakai kebaya, dia tampak sporty karena dilengkapi dengan topi berwarna hitam. Momen tersebut saat dia berada di Pasar Triwindu Solo.

5. Terciduk jajal di pasar

Dian Sastrowardoyo

Photo :
  • Instagram/therealdisastr

Dalam potretnya, terlihat Dian Sastro tengah mencoba sebuah kebaya berwarna pink di dalam sebuah toko antik di Pasar Triwindu. Ia tampak cuek dan asik mencoba pakaian kebaya dan tak lupa topi hitam di kepalanya yang bikin penampilannya jadi lebih kece.

    Halaman Selanjutnya
    Halaman Selanjutnya