R. Kelly Utang Biaya Pengobatan Herpes Korban Pelecehan Seksualnya

R. Kelly
R. Kelly
Sumber :

VIVA Showbiz – Sudah menghadapi hukuman penjara 30 tahun, Kelly sekarang harus membayar lebih dari ratusan ribu dolar sebagai penggantian rugi kepada dua korban pelecehan seksualnya. Dilansir dari Billboard, seorang hakim federal menyatakan hal tersebut pada Rabu, 28 September waktu setempat. 

Hakim Distrik AS Ann Donnelly menyatakan Kelly berhutang setidaknya USD 300.000 atau sekitar Rp4,5 miliar kepada seorang korban yang diketahui bernama Jane untuk pengobatan herpes dan terapi psikologi. Sementara jumlah untuk korban lain bernama Stephanie dengan masalah yang sama belum diputuskan.  

Putusan tersebut belum final dan angka akhir ditentukan setelah jaksa federal menghitung ulang biaya perawatan yang tepat. Hakim menolak untuk memerintahkan restitusi kepada Sonja, korban ketiga. 

R. Kelly

R. Kelly

Photo :
  • AP

Usai beberapa dekade tuduhan pelecehan seksual, pelantun lagu I Believe I Can Fly ini dihukum pada tahun 2021 di New York atas tuduhan pemerasan dan perdagangan seks. Kelly mengatur skema jangka panjang untuk merekrut dan melecehkan wanita dan perempuan di bawah umur. 

Pada bulan Juni tahun ini, ia dijatuhi hukuman 30 tahun penjara dan diperintahkan membayar denda USD 140.000 (setara Rp2,1 miliar) namun restitusi malah dibiarkan tidak terselesaikan. 

Kemudian bulan lalu, pria kelahiran 8 Januari 1967 dihukum dengan tuduhan terpisah di Chicago, di mana ia kemungkinan menghadapi denda tambahan dan pembayaran ganti rugi di atas hukuman penjara yang panjang.