Dampak KDRT, Pita Suara Lesti Kejora Bisa Rusak

Lesti Kejora.
Sumber :
  • Instagram @lestykejora

VIVA Lifestyle – Usai menjalani perawatan di rumah sakit akibat tindakan kekerasa dalam rumah tangga alias KDRT oleh Rizky Billar, Lesti Kejora dikabarkan sudah kembali ke rumah.

Yang Harus Dilakukan Orang Tua Saat Anak Mulai Sakit, Dokter: Jangan Diajak ke Mall!

Lesti Kejora disebut mendapat sejumlah tindak kekerasan seperti dicekik hingga dibanting ke lantai. Akibatnya, Lesti mengalami luka di beberapa bagian tubuhnya. Leher Lesti juga harus dipasang gips. Scroll terus untuk informasi selengkapnya.

Beberapa luka yang dialami Lesti Kejora karena tindak kekerasan dari Rizky Billar dikhawatirkan bisa berdampak buruk. Salah satunya adalah pada pita suaranya.

Cekcok dengan Istri, Seorang Pria di Surabaya Banting Bayinya yang Berusia 6 Hari

Kondisi terbaru Lesti Kejora

Photo :
  • Instagram/insta_julid

Dijelaskan oleh dokter bedah, dr. Gia Pratama, dampak paling pertama yang bisa terjadi akibat penekanan pada bagian depan leher adalah saluran trachea, saluran yang menuju paru-paru.

Gegara Pulang Awal saat Lebaran Tanpa Izin Suami, Istri Tewas Alami KDRT

"Masalahnya di saluran itu terdapat struktur yang penting juga, apalagi buat penyanyi seperti Lesti yaitu pita suara. Di dalam kotak suara itu ada pita suara dan itu bila tertekan bisa rusak," ujar dokter Gia dalam sebuah video wawancara yang diunggah akun gosip rumpi_gosip.

Tulang leher Lesti dikabarkan mengalami pergeseran, diduga karena cekikan Rizky Billar. Kondisi ini pun bisa memperparah kerusakan.

"Aapalagi bila terjadi pergeseran, cukup lumayan berarti juga penekanan pada saat terjadi pencekikan atau apa dugaannya itu ya cukup lama dan cukup intens," tambah dokter Gia.

Lesti Kejora, ditemani kuasa hukumnya, melaporkan Rizky Billar ke Polres Metro Jakarta Selatan pada Rabu malam, 28 September 2022. Dari laporan tersebut, polisi akan memanggil Rizky Billar untuk menjalani pemeriksaan.

Polisi juga melakukan olah TKP di kediaman Lesti dan Billar untuk mencari bukti.

Lesti Kejora dan Rizky Billar.

Photo :
  • Instagram @lestykejora

"Kita selaku penyidik melakukan olah TKP hari ini. Itu wajib karena untuk mencari barang bukti di lokasi," ujar Kasi Humas Polres Jakarta Selatan AKP Nurma saat dihubungi, Senin, 3 Oktober 2022.

Sementara itu, orangtua Lesti mengaku kecewa dengan perbuatan sang menantu. Mereka pun menolak permintaan damai setelah sebelumnya Rizky Billar meminta untuk mencabut laporan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya