5 Pasangan Artis yang Menikah dengan Upacara Dua Agama, Asmirandah Paling Kontroversi

Asmirandah dan Jonas Rivano
Sumber :
  • IG @asmirandah89

VIVA Showbiz – Tidak sedikit pasangan artis yang memutuskan untuk menikah walaupun keduanya menganut agama berbeda. Berbagai risiko mereka tempuh hanya untuk membangun rumah tangga bersama meski terbentur perbedaan. Apalagi di Indonesia sendiri telah diatur bahwa pernikahan beda agama dilarang oleh negara. 

Belum Kepikiran Nikah, Ternyata Ini Kriteria Pria Idaman Ghea Indrawari

Namun, beberapa artis ini berjuang mati-matian supaya bisa menikah dengan pasangannya. Sampai-sampai mereka harus rela melaksanakan dua upacara agama berbeda demi bisa menikah. Bahkan, ada pula yang pada akhirnya berujung murtad dan kawin cerai. Nah, berikut ulasan selengkapnya yang dirangkum dari IntipSeleb. 

1. Ajun Perwira dan Jennifer Jill

So Sweet! Ranty Maria Dilamar Rayn Wijaya Tepat di Momen Ulang Tahun

Ajun Perwira dan Jennifer Ipel

Photo :
  • Instagram @ajunperwira

Ajun Perwira dan Jennifer Jill adalah salah seorang pasangan artis yang menikah dengan dua upacara agama berbeda, yaitu Hindu dan juga Katolik. Hal ini karena dua insan yang akan menikah tersebut tidak mau meninggalkan agama masing-masing.

Menakjubkan, 187 Pria dan Wanita Masuk Islam di Masjid Gtown Philadelphia Amerika

Sebagai jalan tengahnya, pasangan Ajun Perwira dan Jennifer Jill memutuskan untuk menggelar acara pernikahan dengan dua agama berbeda. Pernikahan mereka dilangsungkan pada 2019 dan masih harmonis hingga saat ini. 

2. Livia Ramadhanty dan Adika Wicaksana

Berikutnya, pasangan artis yang menikah dengan pada tahun 2017 lalu adalah Livia Ramadhanty dan Adika Wicaksana. Mereka menggelar acara pernikahan secara Islam ketika akad nikah. Lalu menggelar prosesi pernikahan secara Hindu di Bali. 

3. Revaldo dan Indah Puspita Sari

Revaldo dan istrinya, Indah Puspita

Photo :
  • instagram Revaldo

Pasangan artis yang menikah pakai dua upacara agama berbeda berikutnya adalah pasangan Revaldo dan Indah Puspita Sari. Pernikahan mereka dilaksanakan pada April 2016 lalu yang tentu saja menjadi sorotan publik. 

Terlebih, mereka menjalankan dua upacara agama berbeda yaitu secara Islam dan juga Katolik. Revaldo diketahui adalah seorang pemeluk agama Islam sementara Indah Puspita Sari yang menganut agama Katolik. 

4. Jonas Rivanno dan Asmirandah

Asmirandah dan Jonas Rivanno.

Photo :
  • Instagram @asmirandah89

Pernikahan yang dilakukan oleh Jonas Rivanno dan Asmirandah adalah salah satu yang paling kontroversial. Pada awalnya, mereka menikah secara Islam pada 17 Oktober 2013 silam, lantaran Jonas Rivanno yang memutuskan untuk menjadi seorang mualaf. 

Tapi, setelah itu mereka cerai lantaran Jonas Rivanno kembali memeluk Kristen. Baru kemudian pada 22 Desember 2013 mereka berdua kembali menikah secara Kristen dengan kondisi Asmirandah yang memilih murtad dan meninggalkan agama Islam. 

5. Nick Jonas dan Priyanka Chopra

Potret Liburan Priyanka Chopra dan Nick Jonas di Kepulauan Turks dan Caicos

Photo :
  • antv

Bukan hanya artis Tanah Air saja, ternyata artis mancanegara pun ada yang menikah dengan dua upacara agama yang berbeda. Pernikahan Nick Jonas dan Priyanka Chopra yang dilakukan pada tahun 2018 silam itu dimulai dengan pemberkatan gereja. Setelah itu, mereka melakukan upacara pernikahan sesuai ajaran agama Hindu. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya