Nunung Sesenggukan Ungkap Alasan Tak Bisa Pensiun, Netizen Soroti Sikap Sang Anak

Komedian Nunung
Sumber :
  • Instagram @nungers63.id

VIVA Showbiz – Komedian Nunung Srimulat tidak kuasa menahan air mata saat mengungkapkan bahwa ia harus menunda keinginannya untuk pensiun, karena harus menjadi tulang punggung keluarga.

Ide Liburan Seru Ajak Anak, Gak Perlu Traveling Jauh!

Dalam sebuah acara talkshow, Nunung ditanya oleh Raffi Ahmad selaku pembawa acara soal keinginannya berhenti dari dunia hiburan Tanah Air. Sang komedian lantas mengatakan bahwa ia memiliki keinginan untuk segera pensiun karena sudah merasa jenuh dan lelah atas aktivitasnya. Scroll untuk tahu cerita lengkapnya.

“Pinginlah [pensiun]. Itu kepingin banget. Kadang-kadang rasa kejenuhan, rasa bosan, rasa capek itu sudah mulai muncul,” ujar komedian Srimulat dikutip dari potongan video yang diunggah ulang akun Instagram @rumpi_gosip, dikutip VIVA, Rabu 12 Oktober 2022.

Terpopuler: Rizky Nazar Masih Simpan Foto Syifa Hadju, Tukul Arwana Menangis Dengar Isi Hati Anak

Alasan utama yang menjadi hambatan bagi Nunung untuk pensiun adalah tanggungan anggota keluarganya yang masih harus ia penuhi. Terutama kebutuhan anak-anaknya yang masih duduk di bangku sekolah.

Nunung.

Photo :
  • Instagram @nungers63.id
Haru, Raffi Ahmad Ungkap Rasa Rindu ke Anak Saat Menjalani Ibadah Haji

“Aku kan masih punya tanggung jawab. Aku masih punya anak-anak, aku masih punya anak sekolah, masih pada kuliah. Belum ada yang mentas [selesai]. Baru Bagus, Bagus aja belum mapan,” ungkapnya.

Tak kuasa menahan air mata, Nunung pun menangis mengingat anak-anak dan cucu-cucunya yang membutuhkan kehadiran dirinya.

“Anak-anak itu masih membutuhkan saya. Apalagi cucu-cucu saya, yang dia tahu ya uminya [Nunung]. Jadi aku ya harus semangat lagi gitu, lho,” kata Nunung sambil menangis sesenggukan.

Dalam kesempatan itu, anak pertama Nunung yang bernama Bagus juga turut hadir. Bagus mengakui bahwa ketika karier Nunung sedang tidak baik maka keluarga akan merasakan dampak yang begitu besar. Seperti saat Nunung dipenjara beberapa waktu lalu karena penyalahgunaan narkoba.

Nunung dan suami

Photo :
  • VIVA/Ichsan Suhendra

Bagus sebagai anak pertama memiliki tanggung jawab yang besar sebagai pengganti sang ibunda di keluarganya. Oleh karena itu, Bagus bisa merasakan betapa berat beban yang diemban oleh sang ibu.

“Waktu mamah masuk ke dalam [penjara], kan, aku yang di luar, jadi aku yang dipasrahin. Saat itu aku tahu, aku harus ngasih sini, ngasih sini. Itu semuanya. Nominalnya itu gede,” jelas Bagus.

Penjelasan Nunung tersebut lantas mendapatkan banyak perhatian dari para netizen. Melalui kolom komentar, tidak sedikit yang menyampaikan dukungannya kepada Nunung agar selalu semangat menghibur orang lain.

"Kasian mba Nunung. Semoga lelahnya menjadi pahala, aamiin," komentar salah satu netizen.

Nunung dan suaminya.

Photo :
  • Instagram/@Nungers63.id

Sayangnya, banyak juga netizen yang justru menyoroti sikap anak pertama Nunung. Netizen beranggapan bahwa seharusnya anak-anak Nunung yang sudah dewasa bisa lebih mandiri dan bekerja untuk membantu keluarga besarnya.

"Harusnya sih anak-anaknya yang kerja ya," komentar salah satu netizen.

"Anaknya udah pada gede dan malas kerja, apa ngga bisa mandiri. Jangan dimanjain biar usaha sendiri to mbak Nunung," kata yang lainnya.

"Anaknya udah besar mbak Nunung, udah bisa cari duit sendiri dan cucunya itu tanggung jawab ortunya," timpal lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya