Hotma Sitompul Ngamuk Rizky Billar Ditampilkan Sebagai Tersangka Padahal Sudah Damai

Pengacara Hotma Sitompul jadi kuasa hukum Rizky Billar.
Sumber :
  • ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat.

VIVA Showbiz – Hotma Sitompul selaku kuasa hukum Rizky Billar ngamuk lantaran kliennya ditampilkan sebagai tersangka dan mengenakan baju orange kepada publik. Padahal, menurutnya kedua belah pihak sebelumnya sudah memutuskan untuk berdamai dalam kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang dilaporkan Lesti Kejora.

Polisi Ditemukan Tewas di Mampang Jaksel dengan Luka Tembak di Kepala

Sebagai kuasa hukum dari pihak Rizky Billar, Hotma Sitompul merasa keberatan dengan sikap polisi yang masih membuat perkara ini menjadi panjang. Dirinya juga mengatakan bahwa hukum seharusnya bertujuan untuk ketertiban masyarakat. 

Pengacara Hotma Sitompul memberikan keterangan terkait kasus artis Rizky Billar.

Photo :
  • ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat.
Pembunuhan di Wonogiri Ternyata Motifnya Sakit Hati, Korban Tidak Boleh Balikan dengan Mantan

Tujuan hukum yang tertinggi adalah ketertiban dalam masyarakat, kalau dua orang sudah berdamai kenapa Kapolres Jakarta selatan masih tetap membuat perkara ini menjadi panjang, sampakain itu sama Kapolres saya sangat keberatan,” tegas Hotma Sitompul kepada awak media yang dikutip dari @insta_julid di Instagram pada Jumat, 14 Oktober 2022. 

Menurutnya, jika kedua belah pihak sudah berdamai seharusnya polisi tidak mengumumkan Rizky Billar sebagai tersangka kepada publik, ditunjukkan ke awak media dan bahkan ditahan. 

Yusril Cs Bakal Menghadap Prabowo Malam Ini, Lapor Hasil Sengketa Pilpres di MK

Lesti Kejora dan Rizky Billar.

Photo :
  • Instagram @lestykejora

Orang sudah damai sudah ditelpon masih diumumkan di bawah, ditunjukkan sama kalian, ini kami tahan, ada apa dengan Kapolres Jakarta Selatan,” tegasnya lagi sambil sedikit bernada tinggi. 

Lesti Kejora sebagai pelapor sendiri disebutkannya sudah menelepon untuk berdamai dan mencabut laporannya agar Rizky Billar tidak ditahan. Bahkan Lesti disebut sampai menangis-nangis. Namun polisi masih tetap mengumumkan perkaranya kepada publik. 

Sudah ditelpon sama Lesti, kami sudah cabut jangan ditahan, nangis-nangis masih diumumkan juga,” ujar Hotma selaku kuasa hukum Billar. 

Sebagai terlapor, pihak Billar juga mengaku sudah melengkapi segala proses hukum untuk berdamai dengan pelapor. Lesti juga diketahui berulang kali sudah setuju untuk berdamai. Akan tetapi, dirinya heran polisi masih melakukan hal itu sehingga mempertanyakan apa yang terjadi sebenarnya dengan pihak kepolisian dalam kasus ini.  

Pertanyaan saya ada apa dengan kapolres,” tanya Hotma yang heran dan kesal. 

Hotma sangat heran ada orang yang ingin berdamai, tapi malah dibuat ribut oleh polisi. Saat ini pun kliennya masih ditahan meskipun laporan sudah dicabut dan berdamai. 

Pengacara Hotma Sitompul jadi kuasa hukum Rizky Billar.

Photo :
  • ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat.

Sekarang pun masih ditahan, untuk apa? Tanyakan itu sama Kapolresnya,” katanya. 

Semua orang sudah berdamai nangis-nangis pelapor minta didamaikan, minta gak usah ditahan, masih diseret di sini, diumumkan sama kalian,” lanjutnya. 

Atas apa yang terjadi, bahkan Hotma sampai ingin berdebat dengan pihak Kapolres lantaran menurutnya tidak adil masih memperpanjang kasus padahal kedua belah pihak sudah berdamai. 

Saya mau berdebat sama Kapolres, tanyakan sama dia kapan mau berdebat sama Hotma Sitompul di sini,” pungkasnya sambil merasa kesal. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya