BTS Siap Ikut Wajib Militer, Jin Berangkat Usai Rilis Album

Jin BTS
Sumber :
  • Soompi

VIVA Showbiz – Jin, personel tertua boy grup BTS, telah mulai mempersiapkan wajib militer. Hal ini lantaran Jin telah memenuhi permintaan untuk menunda wajib militer pada akhir Oktober dan mengikuti prosedur pendaftaran Administrasi Tenaga Kerja Militer.

Kinerja Indosat Cemerlang

Fakta ini diungkap oleh agensi Big Hit Music yang mengumumkan pada 17 Oktober. Jin menjadi personel yang akan memulai wajib militer lantaran lahir pada tahun 1992 dan berusia 30 tahun tahun ini. Scroll untuk simak selengkapnya.

“Jin akan membatalkan  Anggota lain berencana untuk melaksanakan dinas militer mereka secara berurutan berdasarkan rencana masing-masing," tulis pernyataan resmi, dikutip dari laman KBI Zoom.

Min Hee Jin dari ADOR Ngaku Konsultasi dengan Dukun Tentang BTS

Menurut Undang-Undang Dinas Militer yang direvisi pada tahun 2020, pendaftarannya telah ditunda hingga akhir tahun ini setelah direkomendasikan oleh Menteri Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata. Undang-undang Dinas Militer saat ini menetapkan bahwa orang-orang dengan keterampilan khusus di bidang seni dan olahraga yang ditentukan oleh Keputusan Presiden dan direkomendasikan oleh Menteri Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata dapat dimasukkan ke dalam personel seni dan olahraga.

Mulai wajib militer tahun ini

Kabar Gembira Ini untuk Penggemar BTS dan Kopi

Saat BTS menarik penundaan pendaftaran hingga usia 30, Jin diharapkan untuk mendaftar sebagai tentara tugas aktif segera setelah pemberitahuan pendaftaran dikeluarkan. Meski belum ada waktu penerbitan pemberitahuan wajib militer, diperkirakan ia akan mengenakan seragam militer dalam tahun ini.

Tanggal pendaftaran Jin belum ditetapkan secara khusus. Namun, ia diperkirakan akan menjalani wajib militer setelah merilis lagu barunya sebagai anggota kedua yang melakukan debut solo setelah J-Hope.

Konser terakhir BTS

Samsung gaet Suga BTS

Photo :
  • samsung.com

Selama konser “Yet To Come in Busan” untuk promosi Busan World EXPO 2030 yang diadakan di Busan pada tanggal 15 Oktober, BTS menyebutkan bahwa ini adalah “konser terakhir” mereka. Sebelumnya pada bulan Juni, mereka mengumumkan rencana mereka untuk fokus pada proyek solo daripada kegiatan kelompok untuk saat ini, dan ini adalah keputusan berdasarkan tugas wajib militer mereka.

Pengumuman pendaftaran BTS dapat dianggap sebagai solusi untuk kegiatan jangka panjang grup. Meskipun penundaan militer mereka dijamin hingga akhir tahun ini berdasarkan peraturan saat ini, penarikan itu sendiri dapat dilihat sebagai upaya mereka untuk menekankan pilihan dan keputusan setiap anggota, daripada pendaftaran secara 'paksa'.

Sementara itu, anggota BTS lainnya, RM, J-Hope, Jimin, V, Jungkook dan Suga, juga berencana untuk mengisi kekosongan Jin setelah ia bergabung dengan militer dengan album solo dan aktivitas individu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya