Pasca Bikin Video Parodi, Denise Chariesta Dipolisikan Pengacara Razman Nasution

Denise Chariesta
Sumber :
  • Instagram @denisechariesta91

VIVA ShowbizDenise Chariesta telah dipolisikan oleh pengacara Razman Arif Nasution, Ida Netty atau Elida Netty. Denise dilaporkan karena dianggap melanggar undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Revisi UU ITE Disahkan, Privy Siap Amankan Transaksi Keuangan Digital

Awalnya, Ida melaporkan Denise karena konten yang memparodikan dirinya. Yuk scroll lebih lanjut untuk informasi artikel selengkapnya berikut ini.

Menurut Ida Netty, Denise Chariesta telah membuat video parodi dirinya. Denise Chariesta kembali menjadi sorotan para pengguna media sosial.

Denise Chariesta Dikritik Tentang Cara Mempromosikan Mukenanya

Hal ini menyusul dengan pengakuannya terkait dengan sosok R, pria beristri yang menjadi kekasihnya selama empat tahun lamanya.

Denise Chariesta

Photo :
  • Instagram @denisechariesta91
Soal Kasus Pencemaran Nama Baik yang Dilaporkan Pengelola ABC Ancol, Ini Kata Polisi

Berdasarkan video parodi yang dikantongi olehnya, yang kemudian ditunjukkan kepada awak media, wajah Ida terlihat dalam sebuah video dengan menggunakan filter menjulurkan lidah.

"Nah, dalam hal ini saya sudah melaporkan ini sudah lebih dari satu bulan," ucap Ida Netty saat ditemui awak media di Polres Metro Jakarta Barat pada Kamis, 20 Oktober 2022, seperti yang dikutip laman IntipSeleb.

"Pada waktu itu, banyak, saya diparodi oleh beliau (Denise), oleh Denise Chariesta," sambungnya.

Pada awalnya, Ida hendak diam saja usai video parodi itu dibuat. Namun, hal itu berubah saat dirinya tahu bahwa sang anak menerima dampak dari adanya video parodi itu.

Denise Chariesta.

Photo :
  • Instagram @denisechariesta91.

"Saya masih diam karena saya bukan siapa-siapa. Saya enggak mau cari persoalan," jelasnya.

"Nah, banyak hal yang seperti ini. Ini sangat membuat anak saya down dan psikisnya sampai dia enggak mau kerja," imbuhnya.

Bahkan, Ida sampai menyebut bahwa anaknya enggak beraktivitas seperti biasa akibat dari video parodi itu. Merasa tak terima, Ida memutuskan untuk mempolisikan Denise.

Denise Chariesta

Photo :
  • Tangkapan Layar: YouTube

"Dia enggak mau kerja, enggak mau keluar rumah, enggak mau ke mana-mana selama udah 3 minggu dia enggak beraktivitas. Di situ syaa syok lalu saya buat laporan," ujarnya.

Sebagai informasi, laporan Ida Netty ini telah teregistrasi dengan nomor perkara LP/B/4144/VIII/2022/SPKT/Polda Metro Jaya.

Atas hal ini, Denise terancam dengan Pasal 32 ayat (1) juncto Pasal 48 UU RI NO.19 tahun 2016 tentang perubahan atas UU RI NO. 11 tahun 2008 tentang ITE dengan ancaman maksimal 8 tahun penjara atau denda sebesar Rp2 miliar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya