Segera Nikahi Erina Gudono, Segini Harta Kekayaan Kaesang Pangarep yang Melebihi Presiden RI

Kaesang Pangarep
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Showbiz – Pemilik nama Kaesang Pangarep belakang ini memang tengah menjadi sorotan, terkait rencana pernikahannya yang semakin dekat dengan sang kekasih Erina Gudono, tepatnya pada bulan Desember 2022 mendatang.

Nasib Jokowi di PDIP, Kaesang Pangarep Tidak Ingin Ikut Campur: Itu Urusan Partai Lain

Namun bukan hanya kabar pernikahannya dengan finalis Puteri Indonesia asal Daerah Istimewa Yogyakarta saja yang berhasil menyita perhatian masyarakat luas, tapi juga terkait harta kekayaan yang dimiliki oleh putra bontot Presiden Joko Widodo atau Jokowi ini yang kerap menjadi perbincangan hangat publik.

Tak sedikit publik hingga sejumlah warganet di dunia jagat maya dibuat penasaran dengan harta serta asal sumber kekayaan dari calon suami Erina Gudono ini.

PKB dan Nasdem Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran, Kaesang Bilang Begini

Erina Gudono dan Kaesang Pangarep

Photo :
  • Instagram @erinagudono / @kaesangp

Pasalnya, di usianya yang masih terbilang muda yakni 27 tahun, Kaesang Pangarep sudah mencapai titik kesuksesan yang melebihi usianya. Masuk ke dalam jajaran konglomerat Tanah Air, membuat banyak publik dibuat penasaran dengan penghasilan yang didapatnya saat ini.

PSI Buka Pendaftaran Bagi yang Ingin Maju Pilkada, Siapa Saja Bisa Ikut

Hal ini terbukti saat Kaesang Pangarep memborong saham senilai Rp92 miliar, di mana nilai tersebut sangat jauh hingga melampaui total harta milik sang Presiden Republik Indonesia, Jokowi yang hanya mencapai Rp63 miliar.

Dikutip dari Strait Times, berikut ini terdapat sederet sumber kekayaan dari putra Jokowi, Kaesang Pangarep yang membuat dirinya diam-diam menjadi sosok konglomerat, bahkan hingga menandingi kekayaan ayahnya sendiri yang merupakan seorang Presiden RI.

Kaesang Pangarep

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Yang pertama, Usaha Sang Pisang

Sang Pisang merupakan salah satu jenis makanan atau jajanan ringan yang cita rasanya tak asing bagi lidah masyarakat Indonesia. Sang Pisang ini menjadi salah satu usaha kuliner yang dirintis oleh putra Presiden Joko Widodo.

Usaha Sang Pisang ini menyediakan beragam varian rasa pisang, seperti tiramisu almond, avocado milo, vanilla koko krunch, dan choco cheese. Dari usaha pertama yang kami sebutkan ini, menjadi salah satu sumber kekayaan Kaesang Pangarep. 

Kedua, Ternakopi

Tak puas dengan pencapaian yang didapat dari usaha Sang Pisangnya, Kaesang Pangarep lebih banyak mengibarkan sayapnya di berbagai usaha kuliner lainnya. Dan usaha selanjutnya yang dikembangkan oleh calon suami Erina Gudono adalah kedai kopi.

Adapun harga yang dipatok untuk minuman kopi ini sebesar Rp 20ribu.

Mangkok Ku

Bersama dengan Chef Arnold dan Gibran Rakabuming, Kaesang Pangarep juga membuka lini bisnis kuliner lainnya dengan fokus pada menu rice bowl. Mengembangkan usaha dengan konsep menu rice bowl, Kaesang Pangarep bersama lainnya membuat brand dengan nama Mangkok Ku.

Ketiga pria sukses tersebut memutuskan untuk membuka bisnis restoran bersama dengan nama Mangkok Ku yang menyajikan menu rice bowl dengan enam varian. 

Sang Javas

Terakhir ada Sang Javas. Kaesang memang tak tanggung-tanggung untuk mengepakkan sayapnya di dunia bisnis. Tidak hanya kuliner, ia juga menjajal bisnis fesyen. Untuk usaha terakhirnya ini ia meluncurkan bisnis lini busana  dengan kaus bermerek Sang Javas.

Kaus besutannya ini bertemakan kecebong. Bagi calon suami Erina Gudono, kecebong merupakan hewan yang memiliki nilai filosofis yang sangat mendalam sebagai simbol metamorfosa.

Baginya hewan ini bermetamorfosa dari kecebong kecil hingga akhirnya menjadi katak dewasa.

Komisaris Rans Entertainment

Kaesang Pangarep memang sudah resmi menjadi komisaris dari Rans Entertainment. Putra Presiden Joko Widodo ini memiliki jabatan yang bukan main-main di Rans Entertainment. Meski jabatannya bukan main-main di RANS Entertaimment, namun Kaesang Pangarep justru tampak biasa-biasa saja. Baginya, yang penting bisa membuat Raffi Ahmad dan Nagita Slavina tersenyum.

Itulah sederet sumber harta kekayaan dari pria yang sebentar lagi akan mempersunting Erina Gudono. Sama seperti Kaesang Pangarep, nama Erino Gudono juga bukan orang sembarangan.

Foto Prewedding Kaesang dan Erina

Photo :
  • IG @kaesangp

Calon istri dari Kaesang Pangarep ini merupakan finalis Puteri Indonesia asal Daerah Istimewa Yogyakarta tahun 2022. Sosok calon menantu Presiden Jokowi ini pun pernah mengikuti program pertukaran pelajar ke Showa Women;s University of Japan. 

Kesukaannya di bidang ekonomi, juga mengantarkan wanita yang akan melangsungkan pernikahan di bulan Desember ini menjabat sebagai Project at Payment System Policy Department dan Assistant Manager Apprenticeship di Bank Indonesia. Dan masih banyak lainnya, sederet prestasi yang pernah diukir oleh Erina Gudono.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya