Kasus Prank KDRT Baim Wong Belum Usai, Polisi Masih Lakukan Penyelidikan

Paula Varhoeven dan Baim Wong
Sumber :
  • instagram.com/@paula.varhoeven

VIVA Showbiz – Polres Metro Jakarta Selatan hingga kini masih menyelidiki kasus prank yang melibatkan artis ternama Baim Wong serta istrinya Paula Verhoeven. Sebelumnya, mereka melaporkan kasus KDRT palsu di Polsek Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, lebih dari satu bulan lalu 

Mayjen Gadungan Nekat Masuk Markas TNI, Fakta-fakta Penyebab Tewasnya Polisi di Mampang

Baim dan Paula sebelumnya dilaporkan oleh Perwakilan Sahabat Polisi atas dugaan laporan palsu soal konten "nge-prank" polisi terkait KDRT. 

Kasie Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma Dewi mengatakan pihak Polres Metro Jakarta Selatan hingga kini masih menyelidiki kasus tersebut.

Keluarga Datang ke Lokasi Brigadir RAT Tewas Bunuh Diri, Ada Apa?

Baim Wong dan Paula

Photo :
  • VIVA/ Andrew Tito

"Belum (selesai kasusnya), ini masih proses penyelidikan," ujar Nurma dikonfirmasi, Kamis 3 November 2022. 

Ratusan Polisi Kawal Tabligh Akbar Ustaz Abdul Somad di Lombok

Diketahui proses penyelidikan terakhir dilakukan oleh penyidik dengan memeriksa Baim dan Paula sebagai saksi terlapor kasus konten "prank" KDRT palsu pada Kamis 13 Oktober 2022 siang di Mapoles Metro Jakarta Selatan. 

Namun setelah berjalan lebih dari dua pekan, dalam kasus tersebut, hingga kini tidak ada perkembangan proses penyelidikan.

"Belum ada perkembangan. Ini mau saya tanya penyidik," ujarnya. 

Nurma mengatakan, hingga saat ini Polres Jaksel sudah memeriksa sebanyak sembilan orang sebagai saksi terkait konten "prank" KDRT yang dilakukan Baim dan Paula kantor polisi.

"Ada sembilan saksi. (Kendala) tidak tahu kan aku bukan penyidik. Tapi yang jelas kemarin diperiksa saksinya doang. Itu aja yang aku tahu. Nanti ditanya lagi deh," ujarnya.

Baim Wong dan Paula

Photo :
  • YouTube/Rasis Infotainment

Untuk video konten prank yang dilakukan Baim Wong serta istrinya itu sempat tayang di kanal Youtube Baim Paula pada Minggu 2 Oktober 2022 siang, namun kini oleh keduanya, video konten prank tersebut telah dihapus. 

Dalam video vlog tersebut Paula berpura-pura membuat laporan kasus KDRT, paula bertugas melapor ke polisi. Adapun Baim duduk di dalam mobil dan memantau aktivitas istrinya melalui kamera tersembunyi di dalam tas jinjing.

Baim terlihat tertawa-tawa saat Paula masuk ke Polsek Kebayoran Lama. Ia juga merasa sedikit tegang.

Sesampainya di dalam kantor Polsek Kebayoran Lama, Paula mengatakan diirnmya hendak melaporkan suaminya yang telah berbuat kekerasan kepadanya.

Petugas polisi yang tadinya tak berseragam pun kembali ke ruangannya untuk memakai seragam karena hendak menangani laporan Paula.

Baim Wong dan Paula Verhoeven

Photo :
  • VIVA / Zendy Perdana

Baim kemudian turun dari mobil dan masuk ke Kantor Polsek Kebayoran Lama untuk menemui Paula di dalam ruangan pelaporan. Sang polisi langsung sadar bahwa ia tengah di-prank oleh Baim dan Paula.

"Prank ya?" ujar sang polisi.

Baim dan Paula kemudian tertawa-tawa dan mengiyakan bahwa mereka sedang melakukan prank dengan berpura-pura membuat laporan kasus KDRT.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya