Sabrina Chairunnisa Naik Pitam Anabulnya Jadi Korban Malraktik Oknum Dokter Hewan

Sabrina Chairunnisa
Sumber :
  • Instagram @sabrinachairunnisa_

VIVA Showbiz – Sabrina Chairunnisa baru-baru ini meluapkan kekesalannya di Instagram lantaran anjing peliharaannya yang sudah dianggap sebagai anaknya sendiri menjadi korban malpraktik oleh oknum dokter hewan

2 Debt Collector yang Hendak Ambil Paksa Mobil Polisi di Palembang Jadi Tersangka

Pengalaman tidak mengenakkan yang dialami anabul (anak bulu) miliknya itu dibagikan Sabrina Chairunnisa melalui Instagram Story-nya pada Senin, 7 November 2022 kemarin. Yuk scroll ke bawah untuk simak selengkapnya. 

Anjing peliharaannya jadi korban malpraktik

5 Polisi di Kolaka Ditangkap karena Keroyok Warga hingga Babak Belur, Kapolres Minta Maaf

Anjing peliharaan Sabrina Chairunnisa Jadi Korban malpraktik dokter hewan

Photo :
  • Instagram @sabrinachairunnisa_

Kejadian bermula saat Sabrina Chairunnisa membawa anjingnya bernama Nul ke dokter hewan untuk melakukan vaksin batuk. Namun, rupanya sang anjing bukan divaksin batuk oleh oknum dokter hewan yang didatanginya, melainkan disuntik vaksin full. 

Satu dari Lima Polisi yang Ditangkap Terkait Narkoba di Depok Dibebaskan

Padahal, sebelumnya anjing Sabrina juga baru saja divaksin secara keseluruhan yang dilakukannya pada Juni 2022 lalu. Sehingga Sabrina menganggap kejadian itu sebagai sebuah malpraktik yang dilakukan oleh oknum dokter hewan yang didatanginya. 

"Kirain cuman dokter manusia aja yang bisa malpraktik. Ternyata dokter hewan juga. Dateng2 ke VET (dokter hewan) mau vaksin batuk aja, eh malah divaksin full yang tahunan, padahal baru vaksin Juni 2022," tulis Sabrina di Instagram Story-nya sambil mengunggah foto Nul yang dikutip VIVA pada Selasa, 8 November 2022.

Dalam unggahannya tersebut, Sabrina Chairunnisa menjelaskan bahwa ia telah memberikan buku kesehatan milih anjingnya yang sudah tertera bahwa Nul baru saja divaksin sekitar lima bulan lalu. Sehingga ia menilai oknum dokter tersebut salah melihat catatan buku kesehatan milik Nul.

"Pas aku telepon ulang alasan si dokternya 'kan terakhir 2021 di buku vaksin'," ujar Sabrina menjelaskan. 

"Jelas2 di buku tertera terakhir vaksin 27 Juni 2022! Buta matanya atau emang sengaja biar stok vaksinnya habis atau gimana, gak paham sih," lanjutnya.

Efek yang dialami anjing peliharaannya

Sabrina Chairunnisa

Photo :
  • Instagram @sabrinachairunnisa_

Namun, saat Sabrina mengajukan komplain terhadap kesalahan tersebut, sang oknum dokter malah menanggapinya dengan berniat menawarkan pengembalian dana sebagai kompensasi atas kesalahan yang telah terjadi. 

Bukannya mereda, kekesalan Sabrina justru semakin meningkat karena dirinya tidak mempedulikan masalah uang, akan tetapi tanggung jawab oknum dokter tersebut terhadap keselamatan anjing peliharaannya. Pasalnya, Nul saat ini diketahui mengalami efek gemetar hingga muntah hingga karena disuntik vaksin full untuk kedua kalinya dalam jarak waktu yang berdekatan.

"Gue gak perduli duit gue! Gue perduli keselamatan anak gue. Niat vaksin batuk doang malah vaksin full yang baru brp bulan dilakuin. Sekarang anaknya jadi shaking + muntah!!!" tegas Sabrina.

Memberi peringatan kepada pemilik hewan peliharaan

Sabrina Chairunnisa

Photo :
  • Instragram

Ibu sambung Azka Corbuzier itu pun akhirnya memberikan peringatan dan imbauan kepada orang-orang yang memiliki hewan peliharaan agar lebih berhati-hati lagi saat membawa peliharaan ke dokter hewan. Sekali pun dokter hewan yang didatangi sudah menjadi langganan.

"Hati2 deh ya temen2 kalau bawa anabulnya ke VET langganan sekalipun! Vet-nya bagus gak jaminan gak ada oknum dokter hewan abal. Ngasal, main suntik padahal kita bawa bukunya, pun sebenernya namanya klinik kan ada catatan riwayat pasien," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya