Lydia Kandou Bagikan Cerita Besarkan Anak dalam Perbedaan Agama: Jumat Shalat, Minggu Gereja!

Lydia Kandou
Sumber :

VIVA Showbiz – Perbedaan agama rupanya bukan menjadi masalah yang serius bagi Lydia Kandou selama menjalani biduk rumah tangga dengan mantan suaminya, Jamal Mirdad saat itu. Terlebih keduanya memiliki keyakinan yang berbeda-beda. Di mana Lydia Kandou beragama Kristen, sedangkan mantan suami Jamal Mirdad merupakan seorang Muslim. 

Tragedi DBD, Kisah Meninggalnya Seorang Anak di Lampung

Namun kendati demikian, selama menjalani biduk rumah tangga selama 27 tahun semuanya berjalan baik dan penuh dengan toleransi satu sama lain. Hingga keduanya memiliki buah hati pun, baik Lydia Kandou dan Jamal Mirdad sama-sama saling toleransi dengan keyakinan yang dianutnya. 

Baru-baru ini artis senior Lydia Kandou membagikan cerita perjuangannya selama membesarkan keempat buah hatinya dalam keyakinan yang berbeda. Di mana seperti yang diketahui, memiliki keyakinan yang berbeda membuat buah hatinya mendapatkan pengaruh dua agama sekaligus.

Ustaz Khalid Basalamah: Orangtua Gak Wajib Kasih Nafkah ke Anak Laki-laki Jika Sudah Baliqh

Jamal Mirdad dan Lydia Kandou

Photo :
  • Instagram

Artis senior cantik Lydia Kandou mengungkapkan, jika keempat buah hatinya yang terdiri dari Nana, Kenang, Naysila, dan Nathan sudah sedari kecil mendapatkan pengaruh dua keyakinan yakni Islam dan Kristen.

Mengenal Agama Sikh, Keyakinan yang Dianut Bunga Zainal dan Anak-anaknya

Anak-anak kami dibesarkan dalam dua iman. Hari Minggu mereka akan pergi ke gereja dan ikut sekolah minggu, sedangkan hari Jumat mereka ikut salat Jumat,” ungkapnya seperti yang dikutip dari channel YouTube Seputar Mamasa.

Setelah beranjak dewasa dan memiliki keyakinannya sendiri, Nana Mirdad dan Nasyila memutuskan untuk memeluk kepercayaan agama Kristen sama seperti sang ibu. Sedangkan, untuk kedua putra Lydia Kandou dan Jamal Mirdad yakni Kenang dan Nathan lebih memilih mengikuti agama Islam sama seperti sang ayah.

Ibu Nasyila dan Nana Mirdad dalam kesaksiannya di Mamasa, Sulawesi Barat itu mengungkapkan, jika adanya perbedaan keyakinan tidak membuat dirinya dan anggota keluarga lainnya jadi saling bersebrangan maupun bertentangan.

Kenang Mirdad & Lydia Kandou

Kenang Mirdad & Lydia Kandou

Photo :
  • IG @kenangmirdad

Lydia justru menunjukkan mereka bisa kompak dan saling rukun meskipun dalam satu pondasi rumah memiliki keyakinan yang berbeda-beda. Hal itulah yang membuat Lydia Kandou dan Jamal Mirdad  bisa membangun biduk rumah tangga hampir dua dekade, bahkan jarang juga diterpa isu miring.

Selepas keduanya bercerai pun, keduanya masih tetap berhubungan baik layaknya sebuah keluarga yang utuh bersama keempat buah hatinya.

“Saya banyak belajar dari Mas Jamal. Selama 27 tahun menikah, dia tak pernah sekalipun membentak saya. Dia adalah pria yang punya hati selembut salju,” katanya dalam memberikan gambaran sosok mantan suaminya tersebut.

Seperti yang diketahui, Lydia Kandou dan Jamal Mirda resmi menikah apda 1986. Memiliki keyakinan yang berbeda, membuat pernikahan keduanya menjadi perhatian banyak publik.  Di luar adanya perbedaan agama, ayah Nasyila Mirdad ini disebut-sebut sudah memiliki seorang istri dan anak saat menikahi Lydia.

Pernikahan keduanya pun sempat ditentang oleh ibu dari Lydia Kandou dan menolak Jamal Mirdad untuk menjadi menantunya. Namun seiring berjalannya waktu, pernikahan keduanya pun akhirnya direstui oleh pihak keluarga.

Hingga akhirnya rumah tangga Jamal dan Lydia berjalan selama 27 tahun tanpa adanya skandal dan gosip miring, layaknya pasangan rumah tangga selebriti lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya