4 Artis Indonesia yang Pernah Berpose Topless, Diprotes FPI Hingga Terancam Pidana

Nikita Mirzani
Sumber :
  • Instagram @nikitamirzanimawardi_172

VIVA Showbiz – Ada sejumlah artis Indonesia yang pernah pose topless sampai mengundang kehebohan di media sosial. Bahkan, salah satu dari mereka pernah menjadi sorotan Kominfo lantaran foto yang diunggah dinilai sudah melanggar Undang-Undang ITE. Nah, bagi kamu yang penasaran siapa saja, berikut ulasan selengkapnya yang dirangkum dari berbagai sumber.  

Terpopuler: Artis Keturunan Darah Biru sampai Proses Kelahiran Anak Perempuan Alyssa Soebandono

1. Nikita Mirzani

Nikita Mirzani.

Photo :
  • Instagram @nikitamirzanimawardi_172.
Termasuk Mayor Teddy, Nikita Mirzani Bongkar Perilaku Ajudan-ajudan Prabowo Subianto

Artis kontroversial satu ini memang dikenal sering mengunggah foto seksi. Setelah sempat membuat heboh dengan unggahan foto topless di pantai, Nikita Mirzani juga menuai pro kontra ketika mengunggah sebuah foto hitam putih tanpa busana pada 29 Juni 2021 lalu. 

Dalam foto tersebut, ia terlihat sedang duduk di atas kursi kayu tanpa memakai busana. Ibu tiga anak itu menutupi bagian intimnya dengan rambut panjangnya yang harus menyentuh bagian lantai. Sedangkan bokongnya hanya ditutupi dengan coretan berwarna hitam saja. 

Masalah dengan Ajudannya Memanas, Nikita Mirzani Tetap Ucapkan Selamat ke Prabowo Subianto

2. Dewi Perssik

Dewi Perssik.

Photo :
  • instagram.com/dewiperssikreal

Foto topless penyanyi dangdut Dewi Perssik juga pernah membuat heboh warganet di dunia pada 2010 silam. Pada saat itu, mantan istri Saipul Jamil itu berpose dengan area dada yang hanya ditutupi dengan rambut panjangnya saja. 

Sang artis mengaku, foto tersebut diambilnya di kantor RCM milik Ahmad Dhani. Tapi, sang musisi membantah pernyataan tersebut. Akibat peredaran foto tersebut, Dewi Perssik bahkan sampai dilaporkan oleh Front Pembela Islam (FPI) ke Polda Metro Jaya. 

3. Pamela Safitri

Pamela Safitri Duo Serigala.

Photo :
  • Instagram @pamelasafitriduoserigala

Mantan personel Duo Serigala ini memang sering memperlihatkan penampilan seksi yang tidak jarang mengunggahnya di media sosial. Tapi, pada tahun 2015 silam, sejumlah foto sensualnya tersebar di Instagram hingga membuat warganet heboh. 

Penyanyi dangdut seksi itu menegaskan, ada oknum yang sengaja menyebarkan foto tidak senonoh tersebut. Karena hal tersebut, Pamela sampai melaporkan kasus tersebut ke Polda Metro Jaya. Dari kejadian itu, ia mengaku akan lebih berhati-hati dalam menyimpan foto pribadi. 

Tara Basro.

Photo :
  • VIVA/Nuvola Gloria

Tara Basro sempat masuk daftar Trending Topic Twitter pada Maret 2020 lalu. Hal ini karena dirinya yang mengunggah foto topless. Foto itu pada awalnya diunggah untuk menginspirasi para penggemarnya agar lebih percaya diri dengan tubuh sendiri. 

Tapi, foto itu malah menimbulkan polemik sampai membuat Kepala Biro Humas Kominfo, Ferdinandus Setu buka suara. Dia menilai, foto tersebut melanggar Pasal 27 Ayat 1 Undang-Undang ITE tentang kesusilaan. Foto itu kemudian dihapus Kominfo dari media sosialnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya