Air Siraman Kaesang Diambil dari 7 Sumber Mata Air

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono bakal menjalani Pingitan
Sumber :
  • Instagram: Kaesangp

VIVA Showbiz – Kaesang Pangarep akan menjalani tradisi siraman di kediaman Presiden Joko Widodo, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo, Jumat, 9 Desember 2022. Air siraman diambil dari tujuh sumber mata air di wilayah Solo.

Top Trending: Habib Bahar Akui Kemenangan Prabowo Gibran hingga Seorang Ulama Kritik Nabi Muhammad

Juru bicara pernikahan Kaesang dan Erina menjelaskan, dua calon pengantin akan menjalani tradisi siraman. Tradisi ini akan dilakukan di kediaman masing-masing, Erina di Jogja sedangkan Kaesang di Solo.

"Yang nyirami yang sudah pernah mantu. Semua berarti ya. Dari pakde, bude yang sudah mantu," jelas Gibran yang juga Wali Kota Solo ini kepada media, Senin 5 Desember 2022.

Nasib Jokowi di PDIP, Kaesang Pangarep Tidak Ingin Ikut Campur: Itu Urusan Partai Lain

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono.

Photo :
  • Instagram @kaesangp

Nantinya keluarga yang menyirami Kaesang ada tujuh orang. Mereka merupakan anggota keluarga dari Presiden Jokowi dan dari keluarga Ibu Negara Iriana Jokowi. “Air untuk siraman diambil dari tujuh sumber mata air, “ tambah Gibran.

PKB dan Nasdem Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran, Kaesang Bilang Begini

Gibran menguraikan, tujuh sumber mata air itu adalah rumah mendiang Eyang Sujiatmi Notomiharjo, rumah pribadi, Masjid Agung Keraton Solo, Masjid Al Wustho Mangkunegaran, Keraton Solo, Pura Mangkunegaran, dan Pengging.

“Nggak ada tamu undangan untuk prosesi itu, hanya diikuti keluarga saja, “ tuturnya.

Seperti diketahui, rangkaian pernikahan Erina dan Kaesang bakal dimulai pada Kamis, 8 Desember 2022, yakni pengajian jelang nikah di rumah Erina. Kemudian Jumat, 9 Desember pemasangan bleketepe dan siraman.

Kemudian pada Jumat malam digelar midodareni di rumah Erina. Lantas akad nikah digelar pada Sabtu, 10 Desember mulai pukul 12.00 WIB di Pendapa Agung Royal Ambarukmo. Resepsi digelar di Pura Mangkunegaran pada Minggu, 11 Desember 2022 dari siang hingga malam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya