5 Artis Ini Pernah Dituduh Pakai Susuk Sebagai Pemikat, Ada Angel Karamoy

Angel Karamoy
Sumber :
  • IG @realangelkaramoy

VIVA Showbiz – Belakangan ini media sosial selalu dihebohkan dengan benda-benda misterius. Salah satunya adalah susuk yang kerap dipakai oleh seseorang untuk mempercantik diri atau membuat dirinya ‘laku’. Biasanya, susuk ini dipakai oleh seorang perempuan untuk memikat laki-laki maupun pekerjaan. Bahkan sejumlah selebriti Indonesia pernah diisukan menggunakan susuk.

Artis Jebolan KDI Asal Lombok Jadi Tersangka Perdagangan Orang, Total Uang Korban Rp260 juta

Warganet menuduh bahwa wajah sejumlah selebriti yang terlihat di layar kaca itu tampak manis dan cantik meski usia lanjut atau memang masih muda. Hal ini kemudian menjadi spekulasi publik yang menduga bahwa mereka memang memasang susuk di wajahnya. Nah, untuk kamu yang penasaran berikut artis Indonesia yang dituduh pakai susuk. 

1. Dewi Perssik

Cuma Ini Mobil Teuku Ryan Setelah Ditinggal Ria Ricis Sebagai ‘Gudang Uangnya’

Dewi Perssik.

Photo :
  • Instagram @dewiperssikreal

Meski sudah menginjak usia 36 tahun, sosok pedangdut Dewi Perssik masih terlihat memesona dan menghiasi layar kaca Tanah Air. Karena hal tersebut, Dewi Perssik pernah dituduh menggunakan susuk oleh seorang dukun. Namun, mantan istri Saipul Jamil itu membantah isu tersebut dan mengatakan bahwa dukun tersebut hanya ingin numpang tenar. 

Harta Berjalan Betrand Peto Setelah Jadi Anak Ruben Onsu dan Sarwendah

Dewi berkata bahwa dirinya menggunakan susuk halal. “Susuk saya itu harus halal, misalkan saya harus nikah, ngga boleh berbuat zinah.” Dia juga menambahkan, “Susuknya saya ya susuk yang di atas (Tuhan),” kata Dewi Perssik, dikutip dari kanal YouTube Starpro Indonesia, pada Jumat 9 Desember 2022. 

2. Angel Karamoy

Angel Karamoy

Photo :
  • IG @realangelkaramoy

Penampilan Angel Karamoy yang tampak seperti ABG dengan body goals kerap membuatnya dituduh menggunakan susuk. Namun, ketika dirinya ditanya oleh Robby Purba, artis 35 tahun itu mengaku tidak menggunakan susuk apapun dan memilih mempercantik diri lewat kepribadiannya. 

“Banyak banget yang bilang kamu jangan-jangan pakai ini (susuk) pakai ini,” tutur Angel. Lebih lanjut, dia menegaskan memang tidak memakai susuk saat kedua kali ditanyakan pertanyaan yang sama oleh Robby. “Nggak (pakai susuk),” tegasnya, saat menjadi bintang tamu di acara Yang Tak Terungkap pada Sabtu 30 November 2019. 

Foto Ayu Ting Ting

Photo :
  • IG @ayutingting92

Pedangdut Ayu Ting Ting juga sempat menjadi sorotan publik karena dirinya dituduh menggunakan susuk untuk memikat lawan jenis. Sebab, paranormal Mbah Mijan tampaknya membenarkan tuduhan tersebut. 

Tidak terima dengan tuduhan itu, Ayu langsung membuktikannya dengan memakan sate dari tusuknya. Hal ini dilakukan karena sebagian orang meyakini bahwa seseorang yang menggunakan susuk dilarang untuk memakan sate langsung dari tusuknya. 

4. Inul Daratista

Inul Daratista.

Photo :
  • Instagram @inul.d

Inul Daratista juga menjadi salah seorang artis yang dituduh menggunakan susuk. Hal ini bukan tanpa alasan, karena Inul selalu tampil awet muda meski usianya sudah menginjak 42 tahun. Tapi, tuduhan itu dibantah oleh sang pemilik goyang ngebor ini. Dia mengaku hanya melakukan perawatan dan menjaga pola hidup sehat sehingga tetap awet muda. 

5. Kiki Fatmala

Kiki Fatmala.

Photo :
  • Instagram @qq_fatmala

Kiki Fatmala juga pernah diisukan menggunakan susuk. Hal ini terungkap dalam salah satu acara televisi swasta. Kiki sering dianggap menggunakan susuk karena mempunyai paras yang luar biasa dan bahkan selalu tampak awet muda di usianya yang sudah tak muda lagi. Namun, isu ini kemudian dibantah oleh Kiki Fatmala. 

Ia kemudian menjelaskan alasan yang mengakibatkan dirinya selalu tampil cantik dan sehat adalah dengan berolahraga, makan makanan yang sehat, 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya