Haru! Kaesang Pangarep, Iriana dan Bobby Nasution Menangis saat Sungkeman

Prosesi siraman Kaesang Pangarep jelang pernikahan
Sumber :
  • Laily Rachev

VIVA Showbiz – Prosesi siraman jelang pernikahan Kaesang di kediaman Presiden Jokowi di Sumber, Solo berlangsung dengan haru. Kaesang Pangarep, sang calon manten pria mewek saat melakukan sungkeman kepada Jokowi dan sang ibu, Iriana.

Status Jokowi di PDIP, Komarudin Watubun: Sudah di Sebelah Sana, Bagaimana Dibilang Bagian PDIP

Sesuai dengan adat, prosesi siraman dilakukan usai pemasangan bleketepe. Siraman dilakukan diawali dengan sungkeman calon manten kepada orangtua. Siraman ini dilakukan secara tertutup dengan tamu terbatas, yakni keluarga dan kerabat. Yuk, scroll untuk tahu cerita lengkapnya.

Selain itu ada juga beberapa menteri yang hadir di antaranya Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Pertahanan Mahfud MD, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Agraria dan Tata Ruan Hadi Tjahjanto dan lainnya.

Cek Bendungan di Gorontalo Bareng Rachmat Gobel, Jokowi: Proyeknya Selesai Akhir 2024

Setelah prosesi siraman selesai, Presiden Jokowi yang didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi, calon mempelai pria Kaesang Pangarep dan Bobby Nasution langsung menggelar konferensi pers di depan kediamannya yang beralamat di Jalan Kutai Utara, Sumber, Banjarsari, Solo.

Prosesi sungkeman Kaesang jelang pernikahannya dengan Erina Gundono

Photo :
  • Laily Rachev
Jokowi Klaim Impor Jagung Turun dari 3,5 Juta Ton Jadi 450 Ribu Ton

Presiden Jokowi mengaku sangat bersyukur karena prosesi siraman terhadap putra bungsunya Kaesang Pangarep berlangsung dengan lancar. Dalam kesempatan itu, mantan Wali Kota Solo itu mewakili keluarga meminta doa agar semua rangkaian prosesi pernikahan Kaesang dengan Erina Gudono berjalan dengan baik.

“Alhamdulillah tadi prosesi sungkeman dan prosesi untuk siraman sudah berjalan dengan baik, lancar. Kami memohon restu kepada masyarakat agar prosesi selanjutnya baik midodareni, besok ijab kabul, kemudian dilanjutkan tasyakuran di Pura Mangkunegaran bisa berjalan dengan baik,” kata dia.

Prosesi siraman berlangsung dengan haru. Presiden membocorkan bahwa Kaesang menangis saat menjalani sungkeman.

“Ibu tadi juga nangis, Mas Bobby juga nangis, “ kata Jokowi.

Keluarga Presiden Jokowi.

Photo :
  • VIVA/Fajar Sodiq.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya