Bikin Khawatir, Devano Danendra Curhat Milih Mati Daripada Sengsara karena Hujatan

Devano Danendra dan Naura Ayu.
Sumber :
  • Instagram @iamdevano

VIVA Showbiz – Penyanyi Devano Danendra mendadak buat netizen khawatir karena curhatnnya di Instagram yang menyebut keinginan untuk mengakhiri hidupnya. Devano membagikan foto selfie saat menggunakan selang oksigen untuk alat bantu pernapasan.

Ajak Netizen Pakai Medsos untuk Hal Positif, Aurelie Moeremans: Aku Banyak Banget Dapet Kerjaan

Pada keterangan unggahannya, Devano mengatakan bahwa ia sudah lelah dengan berbagai komentar netizen terhadap dirinya. Devano merasa terlalu banyak orang yang ikut campur soal urusan pribadinya seolah mereka telah mengenalnya dengan baik. Scroll untuk informasi selengkapnya.

"Udah bertahun-tahun rasanya hidup selalu diatur dan dinilai tanpa tahu kebenaran dan tanpa kenal. Udah bertahun-tahun rasanya hidup dengan rasa cemas karena terlalu transparan," tulis @iamdevano, dikutip VIVA, Jumat 9 Desember 2022.

Iqbaal Ramadhan Bawa Vibes Jadul di Video Klip Terbaru, Netizen: Berasa di Jaman Jinny Oh Jinny

Devano mengungkapkan bahwa ia sangat ingin memilih jalan hidup yang membuatnya bahagia. Ia pun meminta semua orang untuk berhenti menceritakan dan membicarakan soal dirinya tanpa ada kebenaran.

Devano Darendra Pamer Nail Art

Photo :
  • instagram @imadevano
Denny Sumargo Gak Setuju Soal Ejekan Aura Magrib, Fuji: Aku Tahu Aku Cantik

"Biarkan saya hidup dan memilih apa yang membuat saya bahagia. Stop dengan cerita dongeng kalian. Konspirasi kalian soal hidup saya tidak benar dan tidak menarik sama sekali," kata Devano Danendra.

Devano juga menyebutkan bahwa ia tidak ingin orang-orang di sekitarnya menjadi sasaran hujatan. Ia mengisyaratkan supaya orang lain di luar sana cukup menyerang dirinya dan tidak serta menyakiti perasaan orang-orang terdekat Devano.

"Maki-maki saja saya, tapi jangan sentuh lingkungan yang saya punya. Ambil saja kebahagiaan yang saya punya, tapi jangan ambil kebahagiaan orang-orang terdekat saya. Sudah terlalu banyak kata-kata kalian yang menyakitkan," katanya.

Melanjutkan curahan hatinya, Devano bahkan mengaku lebih memilih untuk mengakhiri hidup daripada harus terus-terusan mendapatkan kritikan miring dari publik.

"Atau bunuh saja saya sekalian. Saya lebih baik mati daripada harus hidup sengsara karena kata-kata sakit dari kalian. Sampai kapanpun kalian gak akan kenal saya. Saya berubah pun karena apa yang sudah terjadi selama saya hidup, bukan karena siapapun," ujarnya.

Devano Danendra, putra Iis Dahlia.

Photo :
  • Instagram Devano

Devano merasa sudah dewasa sehingga ia bisa menentukan apa yang terbaik untuk jalan hidupnya dan tidak perlu orang lain untuk mendapatkan keinginannya.

"Saya sudah dewasa, saya gak mesti mengubah diri saya sendiri untuk dapetin orang lain atau untuk kebahagiaan sesaat. Terima kasih," kata Devano.

Putra Iis Dahlia itu pun berpesan kepada netizen supaya tidak terlalu banyak bersosial media. Ia juga tidak ingin ditanya soal dirinya saat ini dan menyebutkan sedang dalam kondisi yang tidak baik.

"Dan jangan banyak main sosmed, nanti otaknya kotor. Hidup cuman sekali, pergi main, ketawa sama temen-temen, cari pacar. Jangan tanya saya soal kehidupan, saya juga udah gak punya spirit buat ngapa-ngapain lagi," ujarnya lagi.

Kolom komentar lantas dibanjiri ucapan semangat dan doa untuk Devano. Selain netizen, rekan-rekan artis pun turut memberikan semangat untuk Devano Danendra.

"Cuek aja dev, mereka ga akan pernah ngerti juga rasanya jadi kamu," kata Jefri Nichol.

"@iamdevano kesayangan menulis main musik dan lakukan yg kamu suka biarkan semua berlalu love uu proses perjalanan hidup seperti ombak aja," kata Rieka Roslan. 

"Deee semangat terus," ujar Aming.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya