Alasan Tak Minum Alkohol, Deddy Corbuzier: Ajaran Agama Islam Ada Logikanya

Deddy Corbuzier
Sumber :
  • IG @mastercorbuzier

VIVA Showbiz – YouTuber, Deddy Corbuzier mengungkap alasannya tak minum minuman beralkohol. Menurut pria 45 tahun itu minuman beralkohol sangat bahaya untuk kesehatan karena mengandung kadar gula yang tinggi.

Sekjen Gerindra: Prabowo Akan Menepati Janjinya setelah Dilantik

Gue nggak minum bukan karena gue cari muka gak mau minum, emang gue gak suka minum. Karena buat gue minuman beralkohol itu memiliki kadar gula yang tinggi,” ujar Deddy dilansir dari laman YouTube pribadinya, Senin 12 Desember 2022.

Deddy Corbuzier.

Photo :
  • Tangkapan Layar
Prabowo Bilang Ada yang Ngaku Seolah Bung Karno Milik Satu Partai, Sekjen PDIP Merespons

Tretan Muslim yang tengah menjadi lawan bicaranya pun menyinggung soal diharamkannya minuman beralkohol bagi pemeluk agama Islam. “Bukan karena haram? Jadi anda tidak minum bukan karena haram? Tapi karena kadar gula yang tinggi?" tanya Tretan Muslim

Mendapat pertanyaan tersebut, pria yang baru saja dianugerahi pangkat Letnan Kolonel (Letkol) Tituler TNI Angkatan Darat dari Menteri Pertahanan Prabowo Subianto itu pun menimpali dengan sedikit menyinggung soal hidayah dan ajaran agama Islam.

PDIP Beri Tugas Ganjar Bantu Pemenangan Pilkada 2024 setelah Kalah Pilpres

"Anda harus tahu, bahwa hidayah itu datangnya beda-beda. Ini membuktikan bahwa apapun yang diajarkan agama Islam itu ada logikanya," tegas Deddy Corbuzier

Tak ingin merusak pola hidup sehatnya dan ingin membatasi asupan gula yang masuk dalam tubuhnya, Deddy Corbuzier akhirnya mantap untuk tidak  mengkonsumsi minuman beralkohol yang memabukkan itu dalam kehidupannya.

"Demi untuk kesehatan, coba misalnya suatu saat amit-amit, lu kena gula ketika minum alkohol waduh kena gula. Nanti kalo misal makan gini gemukan waduh berarti babi banyak lemaknya, yaudah non alkohol, non pork," kata Deddy Corbuzier

Seperti diketahui, Deddy Corbuzier memang terkenal sebagai salah satu publik figur yang begitu peduli dengan kesehatan dan penampilannya sehingga ia sangat memperhatikan dan menjaga asupan makanan.

Deddy Corbuzier.

Photo :
  • Instagram @mastercorbuzier
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya