Pesan Pong Harjatmo ke Kaesang: Kurangi Dong Slengek'annya

Aktor kawakan Pong Harjatmo hadiri resepsi pernikahan Kaesang-Erina
Sumber :
  • VIVA/Teguh Joko Sutrisno

VIVA Showbiz – Sejumlah artis datang pada acara resepsi ngunduh mantu pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono di Pura Mangkunegaran Surakarta, Minggu 11 Desember 2022. Salah satunya adalah aktor kawakan Pong Harjatmo.

Nasib Jokowi di PDIP, Kaesang Pangarep Tidak Ingin Ikut Campur: Itu Urusan Partai Lain

Pria yang juga menjabat sebagai ketua dari salah satu kelompok relawan Jokowi tersebut, datang bersama ribuan relawan lainnya.

Pong Harjatmo datang ke Pura Mangkunegaran dengan naik becak. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

PKB dan Nasdem Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran, Kaesang Bilang Begini

Setelah mengikuti resepsi, ia pun berbaur dengan relawan lainnya. Jurnalis yang tahu kehadiran Pong Harjatmo segera mendekati aktor kawakan tersebut untuk meminta tanggapannya.

"Iya selamat ya atas pernikahannya, semoga Mas Kaesang dan Mbak Erina bahagia dan langgeng," ungkap Pong Harjatmo.

PM Singapura akan Temui Jokowi Pekan Depan, Bahas Energi Hingga IKN

Menjawab pertanyaan media apa pesan Pong untuk Kaesang, ia berharap Kaesang bisa meniru bapaknya yang berhati sangat kuat dan menjunjung tinggi budaya yang penuh dengan kearifan lokal.

"Pak Jokowi itu dimaki-maki saja senyum, diinjak kakinya malah bilang maaf kaki saya keinjak. Nah saya berharap Kaesang ini sesantun ayahnya, sesabar ayahnya, dan berprestasi seperti ayahnya," harapnya.

Pong berharap, dalam prosesnya nanti Kaesang pasti bisa. Memang, kata Pong, saat ini Kaesang kan dikenal sebagai pribadi slengek’an dan celelek’an. Tapi prosesnya nanti akan membuat Kaesang matang.

Aktor kawakan Pong Harjatmo hadiri resepsi pernikahan Kaesang-Erina

Photo :
  • VIVA/Teguh Joko Sutrisno

"Dia kan masih muda, pasti akan berproses. Dulu kan Pak Jokowi waktu juga gondrong, pakai kumis pernah, pakai jins belel juga saya pernah lihat, tapi Pak Jokowi memang nggak celelek'an,” ujar aktor kelahiran 13 September 1942 tersebut.

“Kalau Keasang ini kan, mau bilang nggak celelek'an ya gimana, wong kita ngliat kok, masa mau saya tutup-tutupin. Nanti orang bilang, oooo Pong Harjatmo penjilat,” lanjut Pong.

“Ya, slengek'an memang ada yang menarik, tapi kurangi dong. Nanti pada prosesnya Kaesang akan matang, karena ada istrinya juga kan yang pasti akan saling dukung," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya