Komposer Musik BTS dan TXT Didakwa 1 Tahun Penjara karena Rekam Wanita Telanjang

Bobby Jung.
Sumber :
  • Allkpop

VIVA Showbiz – Produser musik sekaligus penyanyi Bobby Jung (Jung Dae Wook) dari duo indie Autumn Vacation telah dijatuhi hukuman 1 tahun penjara karena secara ilegal telah merekam seorang wanita telanjang tanpa persetujuannya. 

Belum Kepikiran Nikah, Ternyata Ini Kriteria Pria Idaman Ghea Indrawari

Pada tanggal 14 Desember, Pengadilan Distrik Seoul Barat menghukum Bobby Jung 1 tahun penjara, serta 40 jam pendidikan kekerasan seksual dan larangan bekerja selama 5 tahun di fasilitas apa pun yang melayani anak-anak, remaja, atau orang cacat.

Akibat dari aksinya itu, korban dikabarkan mengalami guncangan mental dan menarik diri dari lingkungan di sekitarnya. Pihak keluarga korban meminta hukuman yang sangat berat untuk Jung atas tindakannya.

Min Hee Jin dari ADOR Ngaku Konsultasi dengan Dukun Tentang BTS

Ilustrasi sensor video porno

Photo :
  • Instagram/@clickmopics

"Jung memfilmkan tubuh korban 'A' secara ilegal tanpa persetujuan, dan korban mengalami guncangan mental dan penghinaan yang signifikan. Sementara pihak korban meminta hukuman berat atas tindakan Jung, Jung tidak menunjukkan sikap refleksi," kata hakim dalam putusan akhir pengadilan, seperti diberitakan Allkpop, Rabu 14 Desember 2022. 

Kabar Gembira Ini untuk Penggemar BTS dan Kopi

Meski begitu, pihak pengadilan tetap mempertimbangkan hukuman kepada Bobby Jung mengingat dia tidak menyebarluaskan video ilegal yang telah direkamnya.

"Mempertimbangkan bahwa Jung tidak mendistribusikan rekaman ini kepada siapa pun, dan bahwa dia tidak melakukan pelanggaran serupa, Jung dengan ini dijatuhi hukuman 1 tahun penjara," sambungnya.

Selain itu, pengadilan memutuskan bahwa Jung tidak bersalah menyerang 'A' karena bukti yang tidak cukup.

Padahal, Bobby Jung sebelumnya juga pernah menghadapi tuduhan pembuatan film ilegal dan pelecehan seksual pada Mei 2020. Kasus tersebut mendapat liputan media yang signifikan setelah terungkap bahwa tuduhan tersebut diungkapkan oleh anggota keluarga korban 'B' yang telah dirampas kehidupannya. Namun, awal Januari tahun ini, kasus tersebut dibatalkan oleh jaksa.

Bobby Jung terkenal sebagai produser musik karena pernah menggarap lagu milik BTS dan TOMORROW x TOGETHER seperti "I'm Fine", "Filter", "Home", "134340", "Dream Glow", "Way Home", " Roller Coaster", "20cm", dan lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya