Perjalanan Spiritual Dian Sastrowardoyo, Alami Keraguan Iman hingga Putuskan Mualaf

Dian Sastrowardoyo
Sumber :
  • Instagram/therealdisastr

VIVA Showbiz – Perjalanan kehidupan spiritual seseorang dalam menemukan jawaban akan makna iman dan Keagungan Tuhan selalu punya hal menarik untuk dibagikan nilai-nilai indah yang tersirat di dalamnya. Lika-liku perjalanan untuk menemukan arti keimanan itu juga yang sempat dirasakan artis Dian Sastrowardoyo, sebelum akhirnya memantapkan diri untuk mualaf dan memeluk agama Islam.

Pelapor Pendeta Gilbert soal Penistaan Agama Diperiksa Polisi, Ngaku Ngasih Ini ke Penyidik

Kisah tersebut pun diragu dibagikan Dian Sastro saat hadir dan berbincang dalam podcast Daniel Mananta. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Aktris top papan atas Tanah Air itu pun mengungkapkan kisahnya dalam mencari keyakinan imannya. Menjadi bintang tamu dalam podcast Daniel Mananta, Dian Sastro mengungkap tentang perjalanan spiritualnya yang cukup sulit.

Sule Tegaskan Rizky Febian dan Mahalini Belum Menikah Lalu Beberkan Hal Ini
Mahalini akan Jadi Mualaf? Tempat Pernikahan dengan Rizky Febian Terungkap

Ia diketahui besar dengan orang tua beda agama. Ayah Dian penganut agama Buddha, sedangkan ibunya beragama Katolik.

Diakui oleh wanita kelahiran 16 Maret 1982 tersebut, dirinya pun sempat bertanya kepada petinggi agama termasuk Pendeta sebelum akhirnya ia kemudian mantap menjadi seorang mualaf.

Dian Sastro mengaku justru tertarik dengan agama sang kakek, Prof. Sunario Sastrowardoyo yang merupakan pemeluk agama Islam. Namun saat itu, ia tak langsung memutuskan menjadi seorang mualaf dan memilih untuk mempelajari semua agama.

Ia melakukan hal tersebut untuk menjawab keraguan hatinya akan keyakinan yang akan dianut. Beruntungnya, perjalanan spiritual Dian Sastro berakhir di agama Islam usai mengikuti sebuah pengajian.

“Gue dibesarkan secara Katolik dan nyokap itu Katoliknya kuat banget, sedangkan bokap Buddha, dan diumur 17 itu gue pengen cari dan akhirnya ketemunya di Islam," ungkap Dian Sastrowardoyo di podcast Daniel Mananta, dilansir laman IntipSeleb.

Gue juga gak nyangka sebenernya bisa nyaman di Islam, dan tante gue itu ngajak gue ke pengajian terus ada ustadz kajiannya logis banget jawabannya dia terhadap pertanyaan gue kok nyes banget nyambung banget, hal ini gue pernah tanyain ke pendeta, pastur, biksu, ke pemuka agama Hindu, dan jawaban mereka macem-macem tapi gue gak pernah bisa sampe terjawab," ujar Dian Sastro.

Aktris Dian Sastrowardoyo

Photo :
  • instagram.com/therealdisastr/

Hingga akhirnya, Dian Sastro mantap memeluk agama Islam pada 2006. Ia mengaku keputusannya masuk menjadi mualaf karena ingin berserah diri dan pasrah kepada Allah.

“Yang membuat aku memilih Islam karena aku ingin berserah diri dan pasrah kepada Allah,” jelas pemilk nama lengkap Diandra Paramitha Sastrowardoyo itu.

Keputusan Dian Sastrowardoyo memeluk agama Islam ternyata mendapatkan respons positif dari ibundanya.

Pilihan Dian Sastro pun bahkan membuat sang ibu menyuruhnya untuk khatam Alquran sebelum akhirnya dipinang oleh Maulana Indraguna Sutowo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya