Ditanya Bisa Hidup Tenang Setelah Keluar dari Sekte Satanisme, Ini Jawaban Mongol

Mongol Stres
Sumber :
  • IG @mongolstres

VIVA Showbiz – Komika Mongol Stres secara blak-blakan mengungkapkan pengalaman spiritualnya saat bergabung dengan kelompok penganut sebuah paham atau sekte sesat. Kelompok dengan aliran paham yang salah seperti itu ternyata masih banyak ditemui di Tanah Air. Berdasarkan kisahnya, kini Mongol sudah berhasil keluar dari sekte tersebut.

Ditanya Komika Soal Makan Siang Gratis, Ini Jawaban Gibran Rakabuming

Mongol Stres membeberkan, saat masih tergabung dalam sekte tersebut, ia dipaksa untuk harus siap mengorbankan nyawanya untuk sosok yang mereka sembah. Mongol mengatakan saat itu menganut paham satanisme yang konsekuensinya adalah kehilangan nyawa apabila mengkhianati kelompok. Scroll selanjutnya.

"Apa ada aliran yang mengharuskan untuk kita berkorban sampai meninggal?" tanya Boris Bokir, di YouTube KUY Entertainment, dilansir Selasa, 20 Desember 2022.

Praz Teguh Nilai Wanita dari Mata Kaki, Reaksi Netizen Pro Kontra

Komedian Mongol Stres gabung ke PSI

Photo :
  • Twitter PSI @psi_id

"Kalau ini dari gue dulu. Dari gue di satanisme, biasanya untuk korban meninggal kayak pengkhianat lah, kayak gue," jawab Mongol.

Sosok Arj Barker, Komika yang Dihujat Gegara Usir Ibu Menyusui saat Acara Stand-Up Comedy

Lebih lanjut, Mongol menjelaskan apabila ada anggota yang keluar dari sekte, maka orang itu akan dicari sampai dapat dan diminta memilih untuk kembali ke kelompok atau dimusnahkan.

"Begitu kita keluar itu harus dicari kembali, pilihannya mau gabung atau di-destroyed itu ada," sambungnya.

Mongol

Photo :
  • VIVA/Laras Devi Rachmawati

Termasuk Mongol yang sudah keluar dari sekte itu, kemungkinan ia masih dicari oleh anggota lainnya untuk menanggung konsekuensi tersebut. Namun, Mongol justru tampak tenang dan menjalani hidupnya seperti sedia kala. Hal itu lantas membuat Boris Bokir merasa heran.

"Lah lu kenapa bisa hidup tenang? Ngga dicari?" tanya Boris Bokir.

Mongol justru menyebut bahwa kini ia memiliki Tuhan di sisinya dan merasa berada dalam penjagaanNya.

"Ya kan gue punya Tuhan, oneng. Tapi kan kalau Tuhan yang jaga siapa yang boleh masuk," ucap Mongol.

Mongol mengakui, hidupnya terasa jauh lebih baik sejak memutuskan berhenti memuja setan dan keluar dari sekte tersebut. Ia pun tidak takut apabila dicari oleh anggota kelompok itu karena sudah hidup bersama restu Tuhan. Ia pun meyakini bahwa Tuhan akan selalu melindungi dirinya.

"Karena sekarang kan ada Tuhan, kalaupun dicari Tuhan kan pasti akan menolongmu selalu," kata Mongol.

Selain itu, Mongol juga mengganti namanya menjadi Rony Immanuel. Dengan nama barunya itu, Mongol berharap ia bisa selalu hidup bersama Tuhan. 

"Kan kenapa ubah nama jadi Rony Imannuel, karena kalimat 'immanuel' yang gue klaim. Jadi dalam dunia spirit Immanuel itu gue bikin mark," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya