Jadi Penghafal Al Quran di Usia 58, Ibunda Oki Setiana Dewi Rasakan Keajaiban

Oki Setiana Dewi bersama keluarga besar
Sumber :
  • Instagram/okisetianadewi

VIVA Showbiz – Betapa bahagianya hati artis sekaligus pendakwah Oki Setiana Dewi. Dalam bulan ini, ia mendapat banyak kejutan. Pertama, di akhir tahun nanti ia diundang menjadi penceramah oleh Indonesian Muslims Society in America atau yang biasa disebut IMSA di Boston, Amerika Serikat.

Setelah 9 Tahun, Jemaah Haji Iran Akhirnya Diperbolehkan Datang ke Mekah

Nah, yang kedua lebih membahagiakan, yaitu sang ibunda, Yunifah Ismawati baru saja diwisuda sebagai penghafal Al Quran

"Masya Allah bahagia banget karena kami mengadakan wisuda tahfidz dari pesantren Qur'an kami maskanul Huffadz. Ini berbeda dari wisuda sebelumnya. Ini adalah wisuda ke-11 dan yang berbeda adalah ini jadi motivasi saya dan juga adiknya ibu untuk bersungguh-sungguh menghapal Al Qur'an bersama Ibu," ujar Oki Setiana Dewi di bilangan Tangerang Selatan, dilansir Viva pada Rabu, 21 Desember 2022. 

Warga Iran Kini Dapat Kembali Berangkat Umrah Setelah 9 Tahun, Hal Ini Jadi Penyebabnya

Oki Setiana Dewi dan keluarga

Photo :
  • Dokumentasi Maskanul Huffadz

Yunifah diwisuda sebagai penghafal Al Quran di rumah Al Quran, Maskanul Huffadz, milik Oki Setiana Dewi, setelah mampu menghafal 10 juz Al Quran. 

Gus Baha Ingatkan Semua Orang Agar Ingat Mati Tapi Tetap Semangat Hidup

Tentu, tidak mudah bagi perempuan berusia 58 tahun itu untuk bisa menghafal 10 juz Al Quran. Ternyata, proses itu sudah dijalani Yunifah sejak tahun 2016. "Belajarnya, membaca Al Quran, enam sampai tujuh jam sehari," kata Oki Setiana Dewi 

Selama proses menghafal Al Quran, Oki menyebutkan bahwa sang ibu mendapat  banyak keajaiban, seperti doa-doanya sering dikabulkan oleh Allah SWT.  "Jadi selama ibu (proses) menghapalkan Al Quran, doa-doanya cepat dikabul," kata Oki Setiana Dewi.

Ibunda Oki Setiana Dewi berikan hadiah umroh untuk santri dan guru terbaik

Photo :
  • Dokumentasi Maskanul Huffadz
 

"Alhamdulillah, penuh perjuangan itu. Habis subuh ngaji sampai tiga jam. Lanjut lagi setelah selesai sholat. Panggil guru, belajarnya pakai zoom. Karena ibu mau kasih mahkota ke orangtua ibu," tutur Yunifah Lisnawati.

Tak hanya bersyukur untuk dirinya, sebagai apresiasi untuk santri terbaik, ibunda Oki Setiana Dewi juga memberikan hadiah umroh kepada santri terbaik yang menghafal 30 juz. Lalu, ia memberikan hadiah umrah untuk guru terbaik yang selama ini mengajarnya.

"Tadi ibu memberikan dua hadiah umrah kepada gurunya ibu, dan satu untuk santri terbaik," tutup Oki Setiana Dewi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya