Sudah Siuman, Begini Kondisi Terkini Indra Bekti

Indra Bekti
Sumber :
  • VIVA/Wahyu Firmansyah

VIVA Showbiz – Presenter Indra Bekti dikabarkan sudah siuman usai tak sadarkan diri  pasca mengalami pendarah otak pada Kamis 28 Desember 2022 lalu. Adik dari Indra Bekti, Harum mengungkap bahwa sang kakak bisa merespons dengan baik.

Fairuz A Rafiq Beberkan Kondisi Terkini Usai Dilarikan ke RS Bersama Buah Hati

"Sekarang sih jauh banget, maksudku jauh membaik. Kalau dibilang, menurut aku pribadi udah mukjizat banget. Karena cepet banget recovery nya dalam artian pasca operasi tuh udah bisa respons dengan baik," kata Harum saat ditemui awak media, Kamis 29 Desember 2022.

Selain itu, kondisi pernafasan Indra Bekti juga sudah membaik. Saat ini pihak keluarga tengah menunggu pencabutan alat bantu ventilator. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Wika Salim Ungkap Kondisi Terkini Tukul Arwana

"Dapat kabar juga dari pihak ICU atau rumah sakit kalau secara pernafasan itu sudah membaik. Jadi, ini kabar baiknya adalah sore ini kita lagi nunggu pencabutan ventilator. Karena secara pernafasan bang Indra udah baik banget, sudah mandiri. Jadi, kita lagi nunggu dokter anastesinya untuk melakukan proses tersebut," kata Harum.

Indra Bekti

Photo :
  • VIVA.co.id/Ichsan Suhendra
Tukul Arwana Masih Rutin Jalani Terapi, Anak Minta Doa

Tak hanya itu saja, Harum mengungkap bahwa sang kakak juga sudah bia menggerakkan tangan, kaki.

"Babangnya juga sudah melek udah gerakin tangan ngangkat kaki jadi sudah pergerakannya benar-benar sudah bisa leluasa kayak biasanya. Walaupun enggak bisa teriak kayak mungkin dilihat seperti orang normal. Dia udah risih dengan alat pernapasannya.'ini apa?' dia pokoknya kayak suka nyolek-nyolek," kata dia.

Selain itu, Indra Bekti juga sudah bisa berkomunikasi dengan keluarganya.

"Sudah bisa mengucap walaupun enggak ada suaranya, bisa mengenali kita satu-satu, memorinya juga masih bagus. Itu yang kita syukuri saat ini. Jadi, enggak ada lupa siapa pun. Selalu bercanda sama mbak Dilla, sama istrinya," kata adik Indra Bekti.

Indra Bekti.

Photo :
  • VIVA.co.id/Nuvola Gloria

Tak hanya itu saja, Indra Bekti juga sudah bisa menunjukkan respons dengan menggerakkan tangannya saat mendapat dukungan dan support dari keluarga serta rekan-rekan artis.

"Kita samperin satu-satu, kita infoin bahwa, 'Banyak loh yang dukung, banyak loh yang support dari keluarga, teman'. Jadi, dia langsung senang, paling dia gerak-gerakin tangannya. Itu udah cukup melegakan kabarnya untuk hari ini kabarnya," kata dia.

Harum juga mengungkap bahwa saat ini pihak keluarga juga berusaha menjaga perasaan mereka saat bertemu Indra Bekti. Mereka yang menjenguk berusaha untuk menunjukkan nada yang semangat.

"Jadi kalau ketika saya masuk ya kita harus menyambut dia dengan nada yang semangat enggak boleh sedih atau segala macem. kita dateng dia happy. Disambut halo babang gimana gimana sehat hebat hebat hebat pokoknya kita kayak gitu terus," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya