Aktor Film "Warlock", Julian Sands Masih Hilang Setelah 6 Hari di Pegunungan Bersalju California

Aktor Inggris-Amerika, Julian Sands
Sumber :
  • Sky News

VIVA Showbiz – Bintang film kelahiran Inggris, Julian Sands masih dinyatakan. Julian Sands yang terkenal karena perannya dalam A Room with a View, masih dalam pencarian hingga kini, yang mana telah berlangsung selama enam hari di pegunungan berselimut salju di California selatan, tanpa tanda-tanda keberadaan aktor berusia 65 tahun itu, kata pihak berwenang pada hari Kamis waktu setempat. 

Kim Soo Hyun Jalani Pelatihan Tentara Cadangan Jelang Episode Terakhir Queen of Tears

Melansir BBC, aktor itu dilaporkan hilang pada Jumat malam pekan lalu, 13 Januari 2023 setelah dia pergi hiking sendirian di daerah Baldy Bowl di Pegunungan San Gabriel, sekitar 80 kilometer timur laut Los Angeles, menurut Departemen Sheriff Kabupaten San Bernardino.

Pencarian segera dimulai di daerah itu, tetapi tim lapangan ditarik keluar pada Sabtu malam karena risiko longsor dan kondisi jalan yang buruk, kata juru bicara departemen sheriff Mara Rodriguez.

Cerita Herjunot Ali yang Sudah 20 Tahun Jadi DJ

Aktor Inggris-Amerika, Julian Sands

Photo :
  • Sky News

Pencarian udara intermiten dengan helikopter dan pesawat tak berawak terus berlanjut, dan pihak berwenang berencana untuk melanjutkan pencarian darat setelah kondisi memungkinkan, katanya. "Kami memiliki awak udara hari ini dan tidak ada tanda-tanda Sands," kata Rodriguez kepada Reuters melalui email.

10 Aktor BL Thailand yang Mencuri Hati Penggemar: Aslinya Bukan Gay?

Baldy Bowl, area landai besar di bawah puncak area ski Gunung Baldy, merupakan tujuan populer bagi para pemain ski, pendaki, dan backpacker. Rodriguez mengatakan Sands diyakini sebagai pejalan kaki yang berpengalaman.

Sinyal ponsel yang terdeteksi pada Minggu, 15 Januari, menunjukkan Sands sedang menuju ke kawasan Mount Baldy, tampaknya indikasi terakhir dia masih bergerak.

Upaya selanjutnya untuk "ping" Apple iPhone-nya gagal, "karena kurangnya layanan seluler dan kemungkinan besar kegagalan daya ponsel", kata departemen itu dalam pembaruan yang diposting pada hari Kamis.

Sebuah "ping tertunda" dari sistem operasi iPhone Sands, yang dihasilkan pada 14 Januari, memberikan kemungkinan lokasi di jalan setapak ke puncak Gunung Baldy, tetapi pemeriksaan tempat itu oleh tim darat dan helikopter tidak berhasil, kata departemen itu.

Aktor Inggris-Amerika, Julian Sands saat muda

Photo :
  • BBC.com

Departemen sheriff telah memperingatkan bahwa cuaca musim dingin yang parah, setelah berminggu-minggu badai yang menumpahkan salju tebal di pegunungan California, telah membuat area Baldy berbahaya untuk rekreasi luar ruangan. Suhu semalam di sana berkisar dari 4°C hingga -4°C selama seminggu terakhir, kata Rodriguez.

Selama empat minggu terakhir, tim pencari sheriff telah dikirim ke 14 misi penyelamatan di Gunung Baldy dan sekitarnya untuk pejalan kaki yang hilang atau terdampar, dua di antaranya tewas setelah jatuh atau melukai diri sendiri, kata badan tersebut.

Lahir di Inggris, Sands pindah ke California pada 1980-an untuk mengejar karir Hollywood setelah kesuksesan film 1985 A Room with a View, sebuah roman periode Merchant-Ivory di mana dia berperan sebagai lawan main Helena Bonham Carter.

Dia memainkan peran utama dalam versi film The Phantom of the Opera tahun 1998. Kredit film lainnya termasuk The Killing Fields, Boxing Helena, Leaving Las Vegas dan pembuatan ulang The Girl with the Dragon Tattoo dalam bahasa Inggris.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya