Bayaran Song Hye Kyo di The Glory Rp2,4 Miliar Per Episode, Tapi Masih Kalah Sama Song Joong Ki

Song Hye Kyo
Sumber :
  • Instagram @kyo1122

VIVA Showbiz – Popularitas Song Hye Kyo kembali bersinar sejak ia kembali dengan serial Netflix The Glory yang tayang pada 30 Desember 2022 lalu.

Kim Soo Hyun Menggetarkan Hati Penonton dengan 40 Kali Tangisannya di Queen of Tears

Melalui serial tersebut, nama Song Hye Kyo kembali menjadi sorotan publik. Mulai dari kemampuan aktingnya yang sangat baik hingga terungkap bayaran sang aktris dari drama tersebut. Yuk, scroll untuk informasi selengkapnya.

Baru-baru ini Ahn Jin Yong, seorang jurnalis di outlet berita Moon Hwa Ilbo, mengungkapkan gaji aktor dan aktris papan atas seperti Song Hye Kyo dan Jun Ji Hyun. Menurutnya, Jun Ji Hyun dan Song Hye Kyo menerima 200 juta KRW (sekitar US$163.000 atau Rp2,4 miliar) per episode. 

Bernard Hill Aktor Lord of the Rings dan Titanic Tutup Usia di Usia 79 Tahun

Song Hye Kyo dan Jun Ji Hyun.

Photo :
  • Allkpop

"Baru-baru ini, berkat pencapaian Song Hye Kyo di Netflix The Glory, gaji Song Hye Kyo akan semakin naik," kata Ahn Jin Yong, mengutip Koreaboo, Senin 30 Januari 2023.

Meninggal Dunia, Ini Profil Bernard Hill Aktor Pemeran Lord of the Rings dan Titanic

Song Hye Kyo telah menjadi salah satu aktris Korea paling ikonik selama lebih dari dua dekade. Aktris ini pertama kali memulai debutnya pada tahun 1996 dan menjadi bintang super berkat drama klasiknya tahun 2000 berjudul Autumn In My Heart.

Ahn Ji Yong kemudian membeberkan gaji aktor papan atas seperti Song Joong Ki, Lee Jong Suk, dan Ji Chang Wook. Menurut jurnalis tersebut, para aktor menerima gaji sekitar US$244.000 atau Rp3,6 miliar per episode.  Artinya, untuk drama 16 episode, para aktor menerima bayaran hingga 4,80 miliar KRW atau Rp58,4 miliar.

"Per episode, (para aktor) menerima lebih dari 300 juta KRW sebagai jaminan gaji. Jika Anda mempertimbangkan drama 16 episode, maka para aktor menghasilkan hampir 5,00 miliar KRW (sekitar US$4,06 juta atau Rp60,8 miliar)," jelas Ahn Jin Yong.

Ahn Jin Yong juga menyoroti popularitas internasional yang bisa diperoleh para selebriti Korea Selatan seperti Lee Min Ho dan Kim Soo Hyun yang memiliki begitu banyak penggemar mancanegara.

"Proyek yang menampilkan para aktor dan aktris ini laris manis di luar negeri. Bintang Hallyu seperti Lee Min Ho dan Kim Soo Hyun sudah menerima lebih dari 300 juta KRW per episode," ungkapnya.

Kim Soo Hyun

Photo :
  • kbizoom

Wartawan itu kemudian mengungkapkan bahwa aktris berpenghasilan lebih rendah dari para aktor karena aktor pria memiliki fandom wanita yang lebih kuat.

Hal ini mungkin mengkhawatirkan bagi sebagian penggemar karena aktris seperti Song Hye Kyo, Jun Ji Hyun, dan Kim Hye Soo telah membuktikan bahwa mereka tidak hanya mampu menjadi pemeran utama tetapi juga membawakan sebuah drama sendiri, berkali-kali.

Melalui drama The Glory, Song Hye Kyo meraih kembali popularitasnya di industri hiburan Hallyu. Ia berperan sebagai Moon Dong Eun, seorang wanita yang membalas dendam pada orang-orang yang menyiksanya selama tahun-tahun di SMA. Drama ini telah menerima pujian kritis secara internasional dan dikreditkan karena membawa kesadaran terhadap intimidasi sekolah, yang telah menjangkiti masyarakat Korea selama beberapa dekade.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya