5 Artis India Memutuskan Menjadi Mualaf, No 3 Sempat Hina Islam

Usai Nyatakan Mundur, Sana Khan Hapus Foto Dunia Hiburan di Instagramnya
Sumber :
  • antv

VIVA Showbiz - Ada sejumlah artis india yang memutuskan untuk menjadi seorang mualaf. Beberapa diantara mereka tidak menyebutkan alasan untuk pindah agama, bahkan ada yang sempat menghina Islam.

Kisah Inspiratif: Pecandu Alkohol Menjadi Mualaf Tersentuh Perilaku Muslim di Bulan Ramadhan

Mungkin sebagian besar kebanyak artis yang memutuskan menjadi seorang mualaf karena pernikahan atau karena alasan tertentu yang bersifat pribadi. Berikut beberapa artis India yang memutuskan menjadi seorang mualaf, dilansir berbagai sumber:

1. Monica

Top Trending: Sosok Kapolda Papua Putuskan Masuk Islam hingga Hukum Pria Sholat Tanpa Penutup Kepala

Monica artis India pindah agama

Photo :
  • Bollywood Life

Monica sendiri memutuskan untuk menjadi seorang mualaf setelah dirinya merasa tertarik dengan prinsip-prinsip ajaran Islam. Selain itu juga, Monci memang lahir dari keluarga yang berbeda agama, ayahnya merupakan seorang pemeluk agama Hindu, sementara sang ibu memeluk Katolik.

Perjalanan Spiritual Mohamed Salah, Dari Keraguan Menjadi Inspirasi

2. Sana Khan

Pilih Hijrah dan Tinggalkan Dunia Hiburan, Ini Fakta tentang Sana Khan

Photo :
  • antv

Sana Khan memutuskan menjadi seorang mualaf pada 2020. Setelah dirinya memeluk agama Islam, wanita berusia 34 tahun tersebut memutuskan untuk meninggalkan dunia hiburan yang telah membesarkan namanya.

Seperti diketahui, Sana Khan merupakan seorang artis India, Model serta penari. Ia telah tampil di bergaya iklan-iklan serta film. Selain itu, dirinya tercatat sudah 14 kali membintangi sebuah film setan lebih dari 50 menjadi bintang iklan. Namun kini ia sudah mundur dari dunia entertainment.

3. Yuvan Shankar Raja

Yuvan Shankar Raja memutuskan menjadi mualaf setelah mempelajari Al Quran selama 2,5 tahun. Selain itu, Yuvan Shankar Raja kabarnya sepat menghina Islam, namun pada akhirnya ia memutuskan memeluk agama islam.

Yuvan Shankar Raja merupakan seorang pencipta lagu dan komposer yang sangat terkenal di India. Ia telah menciptakan beberapa lagu serta soundtrack untuk menjadikan sebuah film.

4. Allah Rakha Rahman

Allah Rakha Rahman terlahir dari keluarga Hindu. Ketika usianya 23 tahun, ia memutuskan menjadi seorang mualaf serta mengajak seluruh anggota keluarganya memeluk agama Islam.

Allah Rakha Rahman seorang artis India serta musisi ternama, sebelum berganti ganti nama seperti sekarang, ia memiliki nama lengkap A.S Dileep Kumar. Ia menjadi salah satu komposer yang selalu mengisi soundtrack film-film di India.

5. Ayesha Takia

Artis India satu ini memutuskan menjadi seorang mualaf pada 2009. Kemudian  Ayesha Takia menggelar pernikahan dengan Farhan Azmi secara Islami. Ayesha Takia merupakan seorang artis dan pemain film. Ia pernah tampil di beberapa film Bollywood.

Debut film pertamanya dalam judul 'Taarzan: The Wonder Car' yang membuat dirinya meraih penghargaan sebagai debut terbaik di Film India pada 2004. Selain itu, ia juga telah membintangi beberapa judul film seperti 'Socha Na Tha' dan 'Wanted'.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya