Tio Pakusadewo Belajar Ngaji Sama Teroris Ali Imron Saat di Rutan, 2 Kali Ketemu Lancar

Tio Pakusadewo
Sumber :
  • Tangkapan Layar: YouTube

VIVA Showbiz – Masih ingatkah Anda dengan narapidana teroris Ali Imron? Rupanya Tio Pakusadewo pernah berguru dengannya selama berada di dalam rumah tahanan (rutan). Tio mengaku sempat diajarkan mengaji oleh Ali Imron.

Sosok Herimen, Jenderal Bintang 2 Polri yang Pernah Tembak Kaki John Kei

Hal itu diungkapkan Tio saat hadir di podcast Close The Door Deddy Corbuzier. Dalam acara tersebut, aktor 59 tahun ini menceritakan awal mula mengenal gembong bom Bali yang berhasil diringkus aparat kepolisian pada 13 Januari 2003 silam.

Tio Pakusadewo

Photo :
  • Instagram/pksdw
Pelapor Pendeta Gilbert soal Penistaan Agama Diperiksa Polisi, Ngaku Ngasih Ini ke Penyidik

Tio bercerita pada hari-hari pertama ia berada di rutan, ada satu orang tidak dikenal yang selalu menghampirinya untuk bertemu. Namun, setiap kali orang tersebut datang, Tio mengaku berpura-pura untuk tidur.

"Jadi di hari pertama gue di Polda itu ada orang yang selalu datang ke kamar gue, terus pengen ketemu, gue nggak tahu itu siapa, anak-anak bilang 'itu pak Ustadz Om', nah ternyata Ali Imron yang teroris itu," ujar Tio Pakusadewo Rabu  1 Februari 2023

Keuangan Fredy Pratama Menipis, Istrinya Kena Kasus Pencucian Uang di Thailand

Hal tersebut terjadi ketika Tio Pakusadewo tertangkap kedua kalinya dalam kasus narkoba sehingga ia dipenjara di Rutan Narkoba Polda Metro Jaya. Diketahui, Ali Imron juga mendekam di rutan yang sama setelah divonis penjara seumur hidup oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Denpasar pada 18 September 2003.

Ali Imron dititipkan di Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya untuk memberikan berbagai penyuluhan tentang terorisme hingga mengajar ngaji.

Singkat cerita, kata Tio, ia dan Ali Imron mulai mengenal setelah bercerita soal kasus masing-masing. Di sela obrolannya, Ali Imron pun menawarkan Tio untuk kembali belajar mengaji.

Tio mengungkap, Ali Imron menjamin Tio bakal kembali lancar membaca Alquran hanya dalam hitungan hari.

"Benar-benar cuma dua kali, dengan dua kali pertemuan itu gue udah bisa lagi. Keren sih metodenya. Akhirnya kita akrab, sampai hari ini aku masih berkomunikasi sama dia," tuturnya.

“Itu yang gue bilang bisa melihat terang dari tempat yang gelap,” lanjut Tio Pakusadewo

Terdakwa Aktor Senior Tio Pakusadewo (tengah)

Photo :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya