Nunung Jual Harta Benda untuk Biaya Pengobatan Kanker

Nunung.
Sumber :
  • Instagram @nungers63.id

VIVA Showbiz – Komedian Nunung belum lama ini mengejutkan publik dengan kabar kesehatannya. Personel Srimulat ini diketahui didiagnosa penyakit kanker payudara.

Menteri AHY Sebut Punya Puluhan Target Operasi Mafia Tanah, Siapa Saja?

Penyakit tersebut diungkap Nunung juga harus membuatnya menjual sejumlah harta benda lainnya untuk pengobatannya.

Terlebih sebelum didiagnosa kanker payudara, dirinya juga sedang menjalani pengobatan untuk penyakit lainnya. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Tanpa Ruben Onsu, Sarwendah Ngaku Deg-degan Pertama Kali Operasi Dibius Total

"Iya (jual harta benda), kan sebelum didiagnosa ini (kanker payudara) sebelumnya kan aku juga lagi konsen ke penyakit-penyakitku yang lain," kata dia mengutip tayangan YouTube.

Lebih lanjut diungkap Nunung, ia harus menjalani konsultasi dokter dalam sepekan untuk mengontrol penyakit lain yang diidapnya. Saat bertemu dengan dokter, Nunung juga menjalani sejumlah rangkaian pemeriksaan yang memerlukan biaya tak sedikit.

Sarwendah Jalani Operasi, Sakit Apa?

Komedian Nunung

Photo :
  • Instagram/@Nungers63.id

"Yang harus tiap minggu tiap bulan itu cek ke dokter, cek darah tiap bulan, aku harus minum obat terus ada beberapa penyakit aku harus konsen itu," ungkap Nunung.

Istri dari Iyan Sambiran ini mengaku sempat stress setelah didiagnosis penyakit kanker ini.

"Itu aja aku sudah stres, tapi aku berobat, berobat terus. Tiba-tiba aku dikasih lagi penyakit kayak gini (kanker payudara). Aku enggak marah, aku ikhlas, aku yakin Allah pasti akan memberikan yang terbaik buat saya. Kalau saya sedih nangis manusiawi lah. Ada ketakutan manusiawi," ujar dia.

Nunung Srimulat

Photo :
  • YouTube

Sementara itu ketika ditanya ketakutan apa yang dirasakannya, Nunung mengaku takut harus menjalani operasi hingga kemoterapi.

"Saat didiagnosa itu aku enggak nanya suami aku diem aja, cuman aku operasi, kemo, operasi dalam pikiran aku saat itu ketakutanku," kata dia.

Sebelumnya, Nunung menemukan adanya benjolan di bagian payudara yang kian membesar seiring waktu. Ia pun memutuskan untuk periksa ke dokter hingga didiagnosa menderita kanker.

Mulanya, Nunung tidak berpikir bahwa ia mengidap penyakit mematikan itu. Namun, mengingat keluarganya juga mengalami hal yang sama, Nunung hanya bisa pasrah dan berserah diri kepada Yang Maha Kuasa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya