Deretan Artis Hollywood Penganut Aliran Scientology, Ada Tom Cruise

tom cruise
Sumber :
  • U-Report

VIVA Showbiz – Ada beberapa artis ternama penganut scientology yang mungkin belum diketahui publik. Scientology sendiri adalah sekumpulan ajaran dan teknik yang dikembangkan oleh L. Ron Hubbard, seorang pengarang Amerika sejak 1952 dengan filosofi pertolongan diri sendiri. Sejumlah artis Hollywood pun diakui menganut ajaran tersebut, berikut ulasannya. 

Artis Jebolan KDI Asal Lombok Jadi Tersangka Perdagangan Orang, Total Uang Korban Rp260 juta

1. Kristie Alley

Kristie Alley.

Photo :
  • U-Report
Cuma Ini Mobil Teuku Ryan Setelah Ditinggal Ria Ricis Sebagai ‘Gudang Uangnya’

Mendiang Kristie Alley adalah salah satu penganut scientology. Ia bergabung sejak tahun 1981 usai orang tuanya ditabrak oleh pengemudi mabuk dan membunuh ibunya serta melukai ayahnya secara serius. Sejak saat itu, Alley meninggalkan gaya hidup bebas dan mulai menjalani rehabilitasi narkoba serta menganut scientology.

Menurut dia, scientoloy bukan hanya sekadar ajaran tapi juga kehidupan. "Tanpa Sceintology saya bisa saja mati". Diketahui, Kirstie Alley meninggal dunia dalam usia 71 tahun karena kanker usus besar, pada 5 Desember 2022 lalu.

Harta Berjalan Betrand Peto Setelah Jadi Anak Ruben Onsu dan Sarwendah

2. John Travolta

John Travolta

Photo :
  • IMDb

John Travolta juga menjadi salah seorang anggota yang sukses dalam website aliran tersebut. Dikatakan bahwa, John Travilta bergabung dengan ajaran scientology pada tahun 1975. Aktor 6c8 tahun itu mengaku sebagai seorang anggota yang memiliki cara untuk mengatasi masalah hidup dan membantu orang lain dalam mengatasi masalahnya. 

Tom Cruise

Photo :
  • Paramount Pictures

Sudah menjadi rahasia umum jika Tom Cruise adalah seorang penganut scientology. Aktor kenamaan itu bergabung pada tahun 1990-an, ketika menikah dengan istri pertamanya, Mimi Rogers. Bahkan, ajaran itu disebut membuat pernikahan sang aktor hancur karena ikut andil di dalamnya. Mulai dari Mimi, Nicole Kidman, sampai Katie Holmes. 

Meski demikian, pada tahun 2021 lalu, Tom Cruise sempat dikabarkan keluar dari ajaran tersebut. Dikatakan oleh seorang sumber bahwa Tom Cruise tidak pernah terlihat hadir dalam acara scientology. Aktor berusia 60 tahun itu lebih sering menghabiskan waktu luang di apartemen pribadinya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya