Seungri Akhirnya Bebas dari Jeruji Besi, Ini Kasus yang Dituduhkan

Seungri.
Sumber :
  • YG Entertainment

VIVA Showbiz – Seungri mantan BIGBANG baru-baru ini dibebaskan dari penjara pada 9 Februari 2023. Dia sebelumnya terlibat dalam skandal besar Burning Sun yang mengguncang industri hiburan. 

Suku Bunga BI Naik Diproyeksi Topang Penguatan IHSG, Cek Saham-saham Berpotensi Cuan

Ia dituduh atas berbagai tuduhan seperti penggelapan, perdagangan seks, dan pembuatan film illegal. Namun untuk detail lengkap dari persidangan dan dakwaannya tidak dirilis hingga sekarang.

Dilansir dari Koreaboo.com pada 10 Februari 2023, menurut catatan yang diperoleh JTBC News, terungkap bahwa dia memang ikut serta dalam kegiatan yang dituduhkan.

Elon Musk Batalkan Kunjungan ke India, Ini Alasannya

1. Perdagangan Seks

Seungri eks BIGBANG.

Photo :
  • Koreaboo
Prabowo: Tuduhan Prabowo-Gibran Menang Curang Lewat Bansos Sangat Kejam

Dia dituduh memberikan layanan seksual kepada investor yang berkunjung dengan menyewa pendamping untuk para pria. Semuanya dimulai di bandara, di mana Seungri menjemput investor dari Jepang pada Desember 2015. 

Pengawal mengikuti mereka dari mobil mewah di bandara sampai ke hotel. Setelah itu, mereka memberikan layanan seksual kepada para investor setibanya di hotel. 

Dikatakan bahwa Seungri menawarkan layanan tersebut kepada investor dari Jepang, Hong Kong, dan Taiwan sebanyak 29 kali. Seungri mengakui di pengadilan bahwa total biaya untuk ini berjumlah sekitar ?43,0 juta KRW (sekitar Rp500 juta lebih).

Meskipun pengacara Seungri awalnya membantah tuduhan tersebut dan mengklaim bahwa dia tidak berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, pengadilan menganggap bahwa dia tidak hanya dilaporkan secara detail (oleh stafnya) tetapi juga hadir di berbagai lokasi dengan pendamping dan investor.

2. Pembuatan film ilegal

Seungri eks BIGBANG.

Photo :
  • Allkpop

Di sisi lain, tuduhan lain mengungkapkan bahwa dia telah memfilmkan wanita secara ilegal tepat setelah fanmeeting. Selama tur fanmeeting BIG BANG di Tiongkok sekitar Juni 2016, segera setelah tur berakhir, dia memfilmkan tiga wanita Tiongkok telanjang di tempat tidur. Setelah itu, dia mengunggah konten tersebut ke obrolan grup di Kakao Talk.

Meskipun pengacara Seungri mencoba menyangkalnya dengan mengklaim bahwa nyonya telah mengirimkannya kepadanya sebagai gantinya, pengadilan memutuskan bahwa dia memang memfilmkannya sendiri setelah kesaksian dari orang lain. Juga, itu disimpulkan dari catatan obrolan KakaoTalk yang dikirimkan.

Diketahui bahwa Seungri telah dibebaskan pada 9 Februari 2023, setelah satu tahun 9 bulan dipenjara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya