Prabowo: Tuduhan Prabowo-Gibran Menang Curang Lewat Bansos Sangat Kejam

Menhan RI sekaligus presiden terpilih, Prabowo Subianto menerima telepon dari Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol (sumber foto: Tim Media Prabowo)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta – Presiden terpilih Prabowo Subianto menepis tuduhan bahwa dirinya dan Gibran Rakabuming Raka memenangkan Pilpres 2024 dengan cara curang. Prabowo mengatakan, tuduhan curang itu sangat kejam dan tidak berdasar.

Prabowo Tetap Dikawal Satgas Pengamanan Capres Polri hingga H-30 Pelantikan

"Kami memahami, bahwa tuduhan yang sangat kejam yang ditujukan kepada pasangan Prabowo-Gibran dalam memenangkan kontestasi demokratis ini," kata Prabowo dalam seperti dilihat dalam sebuah video, dikutip Jumat, 19 April 2024. 

"Di mana kami dituduh menggunakan cara-cara yang curang dengan menggunakan bansos maupun aparat penegak hukum. Kita sadari bersama bahwa itu adalah tuduhan yang tidak mendasar," sambungnya.

Isu Partai Rival Gabung Dukung Prabowo, Sangap Surbakti Khawatir Bisa Jadi Duri dalam Daging

Calon presiden terpilih 2024 Prabowo Subianto

Photo :
  • VIVA.co.id/Anisa Aulia

Prabowo memahami, tuduhan-tuduhan tersebut memicu reaksi dari para pendukungnya. Termasuk mengganggu masyarakat yang mendukung Prabowo-Gibran.

PDIP Tak Mau Pusing Mikirin Jokowi dan Gibran yang 'Bakar' Rumahnya Sendiri

"Kami dapat memahami bahwa pendukung Prabowo-Gibran, para pemilih Prabowo-Gibran sungguh amat terganggu dan memiliki reaksi yang cukup menyentuh hati terhadap tuduhan-tuduhan tersebut," ungkapnya.

Capres pemenang Pilpres 2024 Prabowo Subianto bersama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di St Regis Hotel, Jakarta Selatan, Rabu, 27 Maret 2024

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Meski begitu, dia mengingatkan para pendukungnya untuk tidak terprovokasi dengan tuduhan-tuduhan curang tersebut. Prabowo tak ingin, tuduhan-tuduhan itu justru memperkeruh kondisi dan situasi saat menjadi tidak tentram.

"Namun, kami meminta kepada pendukung pasangan Prabowo-Gibran, para pemilih yang sudah menggunakan hak pilihnya untuk selalu waspada, selalu hati-hati dan tidak terpancing, tidak dapat diprovokasi oleh siapapun, apalagi pihak-pihak yang menginginkan terjadi sesuatu yang menimbulkan suasana yang tidak sejuk dan suasana tidak tentram," pungkas dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya