Ini Sosok Transgender Miliarder Anne Jakrajutatip yang Punya 2 Anak Kandung

Transgender Miliarder Anne Jakrajutatip
Sumber :
  • Instagram @annejkn.official

VIVA Showbiz – Anne Jakapong Jakrajutatip adalah seorang transgender asal Thailand yang berubah menjadi miliarder di usia 38 tahun. Meski transgender, ternyata dia memiliki dua orang anak kandung. 

Istri Fredy Pratama Bakal Dimiskinkan Kepolisian Thailand

Selain itu, kisah perjalanan karier juga menjadi sorotan. Sebab, ia pernah bekerja di pom bensin sebelum akhirnya jadi miliarder. Seperti apa sosoknya? Scroll ke bawah untuk mengetahui ulasan selengkapnya.

Sosok transgender Anne Jakrajutatip

Keuangan Fredy Pratama Menipis, Istrinya Kena Kasus Pencucian Uang di Thailand

Transgender Tajir Anne Jakrajutatip Punya 2 Anak Kandung

Photo :
  • Daily Mail

Melansir dari Daily Mail, ia adalah anak sulung dari tiga bersaudara. Ia lahir berdarah Thailand-China miskin yang memiliki toko persewaan video di Bangkok.

Jirayut Ungkap Alasan Kariernya yang Mandek di Negara Asalnya

Dia dikatakan memiliki masa kecil yang 'sulit' tumbuh di Thailand dan belajar di sekolah khusus laki-laki di mana dia diintimidasi dan dilecehkan secara seksual karena identitas gendernya.

Kisah perjalanan karier

Transgender Tajir Anne Jakrajutatip Punya 2 Anak Kandung

Photo :
  • Daily Mail

Orang tuanya dilaporkan tidak memberikan dukungan yang dia butuhkan saat dia di sekolah, memaksanya untuk putus sekolah dan mendapatkan pekerjaan di pom bensin untuk menghidupi dirinya sendiri.

Dia kemudian pindah ke Sydney, Australia di mana dia belajar hubungan internasional di Universitas Bond dan beralih menjadi seorang wanita, meskipun ada keberatan dari keluarganya.

Setelah lulus, Anne Jakrajutatip kembali ke Bangkok dengan impian untuk memulai perusahaannya sendiri. Dia membantu mengelola bisnis persewaan video keluarganya sambil bekerja untuk mendirikan perusahaannya sendiri.

Dia memperoleh sertifikat dalam pengembangan real estat dari Universitas Chulalongkorn dan Program Akreditasi Direktur dari Institut Asosiasi Direksi Thailand.

Pengalaman pendidikan dan bisnisnya akhirnya mengarah pada pembentukan JKN Global Group pada tahun 2013. Perusahaan menjual lebih dari 50 produk termasuk minuman, kosmetik, produk kesehatan, dan minuman energi.

JKN Global juga menangani distribusi konten, hiburan, acara, iklan televisi, dan program televisi. Perusahaan memiliki hak distribusi untuk film dokumenter asing, drama TV, dan acara reality show di Thailand. 

Latar belakang Anne Jakrajutatip dalam distribusi video dan lisensi media juga membuka jalan baginya untuk melisensikan dan menyelenggarakan Project Runway versi Thailand.   

Berkarier di media

Transgender Tajir Anne Jakrajutatip Punya 2 Anak Kandung

Photo :
  • Daily Mail

Dia sebelumnya mengungkapkan bahwa, sebagai seorang anak yang merasa seperti dilahirkan di tubuh yang salah, dia terinspirasi oleh Oprah Winfrey untuk bercita-cita berkarier di media.

Lebih lanjut, dia ingin menjadi pembawa acara obrolan setelah mendengar cerita Winfrey sebagai penyintas pelecehan anak.

Bagaimana cara dia memiliki anak?

Menilik dari situs Daily Mail  Jumar, 17 Februari 2023, Jakrajutatip adalah ibu dari dua anak, Andrew dan Angelica, keduanya lahir melalui inseminasi buatan.

Menurut laporan The Bangkok Post, seorang dokter Amerika mengumpulkan spermanya sebelum operasi pergantian kelamin dan kemudian menggunakannya untuk membuahi sel telur yang disumbangkan oleh seorang wanita Jerman. Proses ini memungkinkan Jakrajutatip mewujudkan mimpinya menjadi “orang tua kandung”.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya