Ini Profil Tata Cahyani, Mantan Istri Tommy Soeharto yang Didoakan Istiqomah Berhijab

Ardhia Pramesti Regita Cahyani atau Tata Regita
Sumber :
  • IG @tatacahyani

VIVA Showbiz – Nama Tata Cahyani, mantan istri dari Tommy Soeharto kembali naik dan dibicarakan publik, usai dirinya mengunggah potret ia tengah berada di pelataran Masjid Nabawi, Madinah. Dalam unggahan tersebut, Tata terlihat anggun mengenakan abaya putih gading bermotif yang dipadukan dengan hijab berwarna putih. 

Profil Dio Novandra, Pacar Megawati Hangestri yang Dikenalkan ke Para Pemain Red Spark

Pada kesempatan itu, Tata juga mengucapkan hari kelahiran Nabi Muhammad, Maulid Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada Sabtu 18 Februari 2023 lalu. "27 Rajab 1444H . Allahumma sholli ala sayyidina Muhammad. Wa ala ali sayyidina Muhammad. #isramiraj," tulisnya. 

Ardhia Pramesti Regita Cahyani atau Tata Regita

Photo :
  • IG @tatacahyani
Usai Memilih Mualaf, Davina Karamoy Belum Siap Kenakan Hijab

Di kolom komentar, tak sedikit dari netizen yang mendoakan Tata agar bisa berhijab. Banyak yang mendoakan agar ia istiqomah menggunakan hijab, semakin dekat dengan Allah dan memperdalam ilmu agama. 

Profil Tata Cahyani

In Memoriam: Prestasi Gemilang Mooryati Soedibyo, Pendiri Mustika Ratu

Wanita yang memiliki nama lengkap Raden Ayu Ardhia Pramesti Regita Cahyani Soerjosoebandoro ini lahir di Jakarta pada 2 April 1975. Tata merupakan putri pertama dari RM Bambang Soetjahjo Adji Soerjosoebandoro. Kini Tata Cahyani berusia 47 tahun. 

Sejak usia lima tahun Tata mengikuti ayahnya yang bekerja di kantor agen PT Adhika Admiral Line di Singapura. Oleh sebab itu, Tata mengenyam pendidikan di luar negeri sejak sekolah dasar hingga lulus dari Universitas New South Wales, Sydney, Australia, jurusan Pertamanan (landscaping).

Nama Tata mulai dikenal publik saat dirinya dipersunting oleh putra sulung mantan Presiden Indonesia Soeharto, Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto pada 30 April 1997 lalu di Pendopo Agung Sasono Utomo Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Pernikahan keduanya disaksikan oleh Menristek/Kepala BPPT BJ Habibie dan Menneg PPN/Ketua Bappenas Ginandjar Kartasasmita.

Tata dan Tommy dikaruniai dua anak yaitu Dharma Mangkuluhur Hutomo dan Radhyana Gayanti Hutami.

Tata Cahyani dan Bobby Tonelli

Photo :
  • Instagram @tatacahyani

Tak lama berselang, Soeharto lengser dari kursi kepresidenannya dan sejak saat itu posisi Tommy banyak mendapat tekanan. Tommy  ahman divonis hukuman 15 tahun penjara karena terbukti berada di balik pembunuhan hakim Syafiuddin Kartasasmita, yang memvonisnya dalam sidang perkara tukar guling tanah Bulog-PT Goro.

Lalu, pada 13 April 2006, Tata menggugat cerai Tommy dengan nomor 467/Pdt.g/2006/PAJS. Hak asuh kedua anak mereka jatuh ke tangan Tata. 

Usia bercerai, Tata tak lagi sering tampil di muka publik dan dikabarkan kini menetap di Singapura dengan kedua anaknya. Tata Cahyani pun akhirnya mulai menjalankan bisnis dan sukses berkarir di sana.

Kini, Tata tengah menjalin hubungan dengan aktor bernama Bobby Tonelli. Keduanya sering membagikan momen mesra di Instagram. Kini, hubungan keduanya telah berjalan selama hampir 9 tahun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya