Rina Nose Bantah Anut Childfree: Gak Seekstrem Itu Juga Sih

Rina Nose dan Josscy Aartsen.
Sumber :
  • Instagram/josscy

VIVA Showbiz – Artis sekaligus komedian Rina Nose sempat membuat kontroversi soal pernyataannya tentang momongan. Dalam podcast milik Melaney Ricardo pada September 2022 lalu, ia bahkan mengatakan bahwa jika mempunyai anak akan menambah masalah di hidupnya. 

Tragedi DBD, Kisah Meninggalnya Seorang Anak di Lampung

Akibat pernyataan itu, banyak yang menduga bahwa presenter berusia 29 tahun itu memilih untuk tidak mempunyai anak alias childfree. Namun, baru-baru ini Rina Nose tampak membantahnya di tengah isu childfree yang sedang menggema. Yuk, scroll untuk tahu berita lengkapnya.

Menurut istri dari Joschy Aartsen itu, ia mempunyai alasan tersendiri mengapa dirinya belum mau memiliki momongan sampai saat ini. Hal itu karena Rina Nose tidak ingin membuat luka dalam diri anak-anaknya nanti. 

Ustaz Khalid Basalamah: Orangtua Gak Wajib Kasih Nafkah ke Anak Laki-laki Jika Sudah Baliqh

Josscy Aartsen dan Rina Nose

Photo :
  • Instagram/josscy

"Zaman sekarang ini semakin banyak orang yang menyadari bahwa apakah dia bisa menjadi orangtua karena tidak ingin membuat luka di anak-anaknya,” kata Rina Nose, dikutip dari tayangan Rumpi pada Jumat, 24 Februari 2023.

Jangan Ragu Masukkan Anak ke PAUD Bun, Ini 5 Manfaat Pentingnya

"Itu juga kah kesadaran kamu?” tanya Feni Rose sebagai host.

"Iya salah satunya itu, berdasarkan pengalaman, perenungan panjang, introspeksi, melihat ke dalam diri sendiri. Apa kekurangan aku, apa kelemahan aku," paparnya.

Ketika ditanya soal dirinya yang memilih childfree, wanita kelahiran Bandung, Jawa Barat itu mengaku bahwa dirinya tidak menerapkan hal tersebut dalam hidupnya. 

Aksi Rina Nose cosplay jadi Agnez Mo

Photo :
  • IG @rinanose16

“Kalau dibilang penganut childfree, nggak seekstrem itu juga sih. Karena itu kan adanya di pikiran, sementara pikiran sama realitas itu kan terpisah. Bisa jadi kita mikirin sesuatu yang sebetulnya itu juga bukan dari diri kita," paparnya.

Menariknya, pemain film Rumah Kentang itu tidak akan menolak bila suatu saat dirinya dan sang suami dikaruniai momongan. Karena menurut dia, pemikiran setiap orang bisa berubah seiring dengan berjalannya waktu. 

"Bisa jadi suatu saat, besok atau lusa, tahun depan atau dua tahun lagi bisa berubah kan bisa jadi,” jelasnya

"Karena kan dinamis, namanya pemikiran," ujar Rina.

"Jadi kalau mungkin dua tahun lagi tiba-tiba hamil?” tanya Feni Rose.

"Ya bisa jadi kan," ucap Rina Nose.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya