Kiki Kanoe Sebut Ressa Herlambang Ngutang Rp219 Juta dan Siap Bawa ke Jalur Hukum

Ressa Herlambang
Sumber :
  • Tangkapan Layar: YouTube

VIVA Showbiz – Dugaan penipuan yang menyeret nama penyanyi Ressa Herlambang tidak berhenti di kasus Cleopatra alias Cleo. Seorang pria bernama Kiki Kanoe muncul ke publik dan mengaku memiliki masalah yang sama dengan Ressa Herlambang. 

Perkuat Penegakan Hukum, Holding BUMN Jasa Survei Gandeng Kejaksaan

Bahkan, Kiki mengaku bahwa jumlah uang yang dipinjam oleh Ressa Herlambang mencapai Rp219 juta. Karena itu, Kiki Kanoe berniat menempuh jalur hukum. Menurutnya, Ressa Herlambang sering meminjam uang dan selalu berjanji akan mengembalikan sejak 2016. 

Namun, hingga saat ini Ressa Herlambang belum juga melunasi utang-utangnya. Kiki kemudian memperlihatkan sebuah surat yang berisi rincian uang yang ditandatangani Ressa. Bahkan, surat tersebut dilengkapi dengan materai. 

Eks Anak Buah SYL Ungkap BPK Minta Uang Terbitkan WTP Kementan, KPK Diminta Lakukan Ini

Ressa Herlambang

Photo :
  • IG @ressaherlambang

Dalam surat itu, tertulis uang yang dipinjam Ressa dari Kiki, yaitu penebusan mobil Serena sebesar Rp158 juta, jam tangan Rolex Rp10 juta, kos bulanan sebesar Rp4,5 juta, sampai biaya travel sebesar Rp10 juta dan masih banyak lainnya. Total uang pinjaman itu Rp219 juta. 

Disebut Gak Bisa Bayar Cicilan Tanpa Lesti, Rizky Billar Tantang Netizen

"Ini adalah akumulatif dari perbuatan dia. Dia menipu saya. Dia menipu, jelas menipu," kata Kiki dengan suara tegas dalam konferensi pers di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, pada Kamis, 23 Februari 2023. 

Menjadi salah satu orang terdekat Ressa Herlambang, Kiki Kanoe mengaku awalnya ingin berdamai dengan syarat Ressa Herlambang meminta maaf kepadanya. 

“Ressa menghubungi saya dan sudah meminta maaf secara personal. Tapi gue enggak mau dia minta maaf secara pribadi. Yang gue minta adalah mengatakan yang sebenarnya semuanya di hadapan media," lanjutnya.

Ressa Herlambang sempat ingin memberikan uang damai kepada Kiki Kanoe sebesar Rp17 juta, tapi dia menolaknya. 

Ressa Herlambang

Photo :
  • Tangkapan Layar: YouTube

“Satu gue minta, enggak usah kembalikan uang tapi sebut nama saya saat preskon dengan Kakak Cleo di hadapan media dan minta maaf, tapi dia tidak melakukannya," tutur Kiki.

Kiki mengaku kecewa dengan pernyataan Resa dan kuasa hukumnya dalam upaya damai dengan Cleopatra di Polres Jakarta Utara, Rabu, 22 Februari 2023 malam. Menurut Kiki, pernyataan itu sangat menyudutkan dirinya. 

"Saya sudah enggak mau berdamai, akan tempuh jalur hukum, saya punya bukti valid," tutup Kiki.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya