Totalitas Akting, Nirina Zubir Turunkan Berat Badan Hingga 5 Kilo

Nirina Zubir
Sumber :
  • Instagram Nirina Zubir

VIVA Showbiz – Aktris Nirina Zubir kembali dipasangkan dengan aktor Ringgo Agus Rahman dalam film Jatuh Cinta Seperti Di Film-film (JCSDFF) yang diproduksi oleh IMAJINARI, rumah produksi milik Ernest Prakasa dan Dipa Andika. Dalam film itu, Nirina berperan sebagai Hana dan Ringgo Agus Rahman sebagai Bagus.

Demi Dalami Peran, Shareefa Daanish Rela Dimake Up Selama Berjam-jam

Pada saat konferensi pers di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Nirina mengungkap bahwa peran Hana sangat intim dan personal untuknya. Maka dari itu, ia berusaha sangat maksimal untuk film JCSDFF. Yuk, scroll untuk tahu cerita Nirina selengkapnya.

"Ini film yang sangat intimate, sangat personal. Itu benar-benar ngasih 200 persen untuk film ini," kata Nirina Zubir, Jumat, 24 Januari 2023.

Dua Produser Film Pick Me Trips In Bali Asal Korea Selatan Dideportasi Imigrasi Ngurah Rai

Tidak main-main, demi totalitas untuk mendalami peran, Nirina sampai menurunkan berat badan 5 Kg dalam waktu satu bulan. Selama menjalani program diet, Nirina berkonsultasi dengan dokter dan menjalani olahraga kardio. 

Putri Marino Berani Mesra dengan Nicholas Saputra, Ini Reaksi Tak Terduga Chicco Jerikho!

"Jadi persiapannya kalau buat Nirina pribadi buat nurunin berat badan ini kan black and white (filmnya). Itu udah jelas warnanya cuma dua jadi benar-benar garis yang ada di muka kita ini akan tegas. Jadi pada saat itu pertama dari 2018 sudah ngomong. Kita harus kurusin berat badan dari 2018 walau waktu itu terhalang pandemi dan lain halnya," kata Nirina Zubir.

"Sampai akhirnya pas kita mulai on lagi dikasih waktu sebulan. Bisa gak sebulan (turun) lima kilo. Yaudah akhirnya nurunin berat badan, sama satu lagi adalah ngerawat kulit juga. Karena maksudnya kita kan hitam putih jelas sekali," tambahnya. 

Nirina merasa, film JCSDFF adalah proyek yang memerlukan persiapan sangat matang tidak hanya dari segi fisik tapi juga pikiran. Nirina dan Ringgo mengulik karakter masing-masing hingga membuat mereka berdebat.

"Makanya Na bilang ini adalah salah satu proyek film yang Na niat banget ini fisik, terus karakternya kita ngulik banget sampai stres berdua. Sampai berdebat juga ada. 'Gak bisa gitu dong ini sudut pandang perempuan, bukan sudut pandang laki-laki'," kata Nirina.

Film JCSDFF berkisah tentang seorang penulis skenario bernama Bagus (Ringgo Agus Rahman), yang tanpa sengaja bertemu kembali dengan Hana (Nirina Zubir), sahabatnya ketika SMA. Bagus, yang merasakan benih-benih asmara, memutuskan untuk mendekati Hana sambil menuangkan kisah perjumpaan mereka itu ke dalam sebuah skenario film drama romantis. 

Namun masalahnya, pendekatan Bagus ke Hana mendapat halangan berat karena Hana masih menutup hati untuk cinta, setelah kehilangan suaminya yang baru saja meninggal dunia. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya