Jadi Pecandu, Yoo Ah In Menyuntikkan Propofol 73 Kali dalam Setahun

Yoo Ah In.
Sumber :
  • Netflix

VIVA Showbiz – Aktor Yoo Ah In masih dalam masa penyelidikan terkait penggunaan obat-obatan terlarang. Kabar ini mengejutkan penggemar ketika sebelumnya, pada 10 Februari 2023, outlet berita Hankook Ilbo melaporkan bahwa aktor Yoo Ah In, justru dinyatakan positif narkoba saat sedang diuji Propofol.

Produksi Tembakau Sintetis, Remaja di Tangerang Ditangkap Polisi

Yoo Ah In dikabarkan sudah lama menjadi pecandu propofol. Selain itu, ia juga mengonsumsi mariyuana dan obat ketiga yang belum diketahui jenisnya sejauh ini melalui tes narkoba urine.

Yoo Ah In

Photo :
  • kbizoom.com
Pengakuan Mengejutkan Pelaku Tega Cekoki Narkoba Remaja Jaksel Hingga Tewas

Menurut laporan eksklusif Channel A, sang aktor menyuntikkan obat propofol sebanyak 73 kali hanya dalam waktu setahun.

Kementerian Keamanan Pangan dan Obat-obatan menginformasikan bahwa Yoo Ah In menggunakan propofol sebanyak 73 kali antara tanggal 4 Januari 2021 hingga 23 Desember 2021. Total propofol yang digunakannya sebanyak 4.400 mililiter.

Remaja yang Tewas di Hotel Jaksel Ternyata Sempat Kejang usai Dicekoki Narkoba

Surat perintah penggeledahan dan penyitaan dikeluarkan untuk kediaman Yoo Ah In, di mana dua ponsel termasuk di antara barang-barang yang diambil sebagai bukti. Polisi berencana segera memanggil Yoo Ah In untuk penyelidikan. 

Sedangkan pihak agensinya, United Artists Agency, mengomentari secara singkat masalah tersebut dan mengaku belum mendapatkan informasi resmi dari kepolisian

"Kami belum menerima informasi resmi dari polisi saat ini. Yoo Ah In akan bekerja sama dengan penyelidikan polisi," kata United Artist Agency, dikutip Selasa 28 Februari 2023.

Sebelumnya pada 8 Februari 2023 Yoo Ah In menjalani pemeriksaan terkait kebiasaan penggunaan narkoba. Dia dihentikan di bandara pada 5 Februari 2023, ketika dia kembali dari perjalanan ke luar negeri. Saat itu, dia dites negatif propofol di tempat. 

Namun setelah diselidiki lebih dalam di laboratorium forensik nasional, tes pada helai rambutnya menunjukkan hasil tes yang positif. Ini mungkin karena propofol membutuhkan waktu sekitar tiga hingga empat hari untuk dikeluarkan dari tubuh, sehingga tes urine menjadi tidak akurat. 

Pada 24 Februari, penyelidikan menyimpulkan bahwa dia dinyatakan positif menggunakan obat tersebut. Polisi masih mendalami rincian pemberian narkotika itu. Mereka telah menyita ponsel Yoo Ah In untuk menyelidiki kapan dan di mana, serta frekuensi hingga pemerintahan pembelian obat terlarang itu. 

Perwakilan Yoo Ah In menyatakan secara singkat kepada media bahwa semua pernyataan akan dibuat secara resmi melalui pengacara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya