Cerita Vokalis Aqi Singgih, Nyaman Tampil dan Ikut Lari di Acara Fun Run

Aqi Singgih
Sumber :
  • ist

VIVA Showbiz – Banyak vokalis band yang juga menggemari olahraga lari sebagai bagian dari rutinitas kebugaran mereka. Sebagai seorang vokalis, menjaga kondisi tubuh dan kesehatan yang baik sangat penting untuk memberikan performa terbaik di atas panggung dan menjaga daya tahan suara.

Jangan Dilewatkan! Ini Pentingnya Pemanasan Sebelum Olahraga

Selain sebagai kebiasaan untuk menjaga kesehatan tubuh, olahraga lari juga dapat memberikan manfaat untuk meningkatkan kualitas vokal. Karena dengan berlari, kita dapat meningkatkan kapasitas paru-paru dan meningkatkan kualitas pernapasan, yang dapat membantu vokalis untuk menghasilkan suara yang lebih kuat dan stabil. Seperti yang dilakukan vokalis Tiket Band, Aqi Singgih. Scroll lebih lanjut ya.

Baru-baru ini, ia menghabiskan akhir pekannya dengan olahraga lari marathon. Aqi bergabung dengan ribuan orang di acara Panin Maxco Run 2023 yang diadakan Maxco Futures dan PaninBank.

Nyeri-Pegal Usai Olahraga? Yuk Kenalan dengan DOMS

Aqi menyebut, lari merupakan olahraga yang paling mudah dilakukan di tengah kesibukkannya sebagai musisi. Menurutnya, lari adalah olahraga yang paling mudah dan murah.

Garmin Run 2024 Fasilitasi Peserta Disabilitas

"Asik banget ya fun run gini olahraga tuh penting banget buat gue, kalau olahraganya apa itu pilihan masing-masing sih. Menurut gue kalau lari basically itu kadang buat memecahkan rekor sendiri," ujar Aqi Singgih saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

"Misalnya kalau kita lari 5 kilo, sejam gitu, nantinya mungkin pengen bisa jadi 57 menit, bisa 54 menit, jadi itu challange buat masing-masing orang, sebenernya olahraga yang paling mudah dan paling murah ya lari," lanjutnya.

Aqi Singgih

Photo :
  • ist

Aqi Singgih sempat kaget ketika melihat para peserta lain berlari begitu cepat. Namun ia tetap merasa senang terlibat dalam event yang mengangkat tema Gathering Sehat dan Bugar Bersama tersebut.

"Iya tadi Panin Maxco Run kita lari happy-happy aja, tapi 5K cepet-cepet banget larinya, baru mulai tiba-tiba udah ada yang di finish lagi. Tapi fun tetep gua seneng mungkin happynya orang kan beda-beda. Kalau bagi waktu ya gimana manajemen waktu sih, gimana kita bisa konsisten aja. Misalnya kita manggung di hari A, hari B istirahat, hari C baru olahraga," terang Aqi.

Tak hanya olahraga bersama, acara tersebut bertujuan untuk memberikan hiburan untuk para karyawan dan nasabah prioritas serta merayakan pencapaian di tahun 2022. Aqi Singgih juga tampil lewat project band DIAA bersama sang istri, Audrey Singgih dan menghibur para peserta.

Ilustrasi lari.

Photo :
  • U-Report

"Acara ini memang gathering aja, fun run, senam terus hiburan. Ini tuh untuk karyawan supaya membangun keberaamaan dan tetap bersemangat. Ini kerjasama PaninBank dengan Maxco Future," kata Herwidayatmo, Presiden Direktur PaninBank.

"Ini kan acara sengaja setelah pandemi terus ada kolaborasi antara kami dan PaninBank yaa kami bikin acara fun run ini. Meskipun ini hujan tadi kita pas pelaksanaan cerah yaa, ini offline acara kami pertama padca pandemi yang besar yaa," sambung Zulfikar Reza, Presiden Direktur Maxco Futures.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya