Polisi Cekal Steven, Tersangka Kasus Penipuan Jessica Iskandar

Jessica Iskandar dan CBS
Sumber :
  • Tangkapan Layar Instagram

VIVA Showbiz – Polisi telah mencekal CSB (Christopher Steffanus Budianto) alias Steven sebagai tersangka kasus penipuan yang dialami Jessica Iskandar.

Ada Sabu dan Ekstasi saat Polisi Tangkap Artis Rio Reifan

"Tapi penyidik juga melakukan pencekalan ya kepada tersangka," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Trunoyudo Wisnu Andiko dia kepada wartawan, Kamis 9 Maret 2023.

Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag

Photo :
  • VIVA/Maha Liarosh (Bali)
Viral Wanita Ini Ngaku Ditipu Elon Musk, Uang Rp800 Miliar Melayang

Polisi sudah melayangkan surat panggilan kepada CSB tapi dia tidak hadir. Kemudian, panggilan kedua telah dilayangkan pada Senin 6 Maret 2023 lalu. Tapi, tidak dirinci kapan tanggal pemeriksaannya. Trunoyudo belum mau berspekulasi apakah CSB bakal langsung ditahan usai diperiksa nanti.

"Iya, nanti kan kalau penahanan kan ada alasan objektif dan subjektif," ucapnya.

27 Korban Penipuan Investasi Rp52 Miliar Geruduk Rumah Orang Tua Pelaku di Tasikmalaya

Sebelumnya, polisi angkat bicara soal kasus dugaan penipuan yang dialami Jessica Iskandar. Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Trunoyudo Wisnu Andiko membenarkan kalau pihaknya telah menetapkan CSB (Christopher Steffanus Budianto) alias Steven sebagai tersangka.

"Iya, benar inisial CSB telah ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik," kata dia kepada wartawan, Kamis 9 Maret 2023.

Untuk dketahui, kasus dugaan penipuan yang dialami Jessica Iskandar masih terus berlanjut. Aktris yang akrab disapa Jedar tersebut kini memberikan selamat kepada CSB (Christopher Steffanus Budianto) alias Steven karena telah berstatus sebagai tersangka.

Hal tersebut disampaikan Jedar dalam unggahannya di Instagram pada Rabu, 8 Maret 2023. Dalam unggahan itu, Jedar kembali membagikan foto Steven bersama dirinya yang kala itu masih hamil. Istri Vincent Verhaag tersebut turut menyampaikan terima kasih kepada pihak kepolisian dan kuasa hukumnya.

Jessica Iskandar

Photo :
  • VIVA/Maha Liarosh (Bali)

"Selamat yaa CSB dengan status baru sebagai TERSANGKA. Terima kasih Ditreskrimum Polda Metro Jaya atas kepastian hukum atas laporan polisi saya. #presisipolri @poldametrojaya," tulis Jedar.

"Terima kasih tim kuasa hukum @.rollandpotu_ @.potupartners dan suami @.v.andrianto," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya