Ulang Tahun, Suga BTS Donasi Rp1,2 Miliar Buat Gempa Turki dan Suriah

Suga BTS
Sumber :
  • Instagram/bts.suga

VIVA Showbiz – Suga BTS baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-30 pada Kamis 9 Maret 2023. Dalam rangka bertambahnya usia, Suga bermurah hati memberikan donasi untuk membantu para korban gempa di Turki dan Suriah.

Min Hee Jin dari ADOR Ngaku Konsultasi dengan Dukun Tentang BTS

Bertepatan dengan hari ulang tahunnya, organisasi non-pemerintah (LSM) Save the Children mengungkapkan bahwa Suga telah menyumbangkan sekitar US$75.900 atau sekitar Rp1,2 miliar untuk membantu korban gempa. Yuk, scroll untuk info selengkapnya.

“Anggota BTS Suga telah menyumbangkan 100 juta won [sekitar US$75.900] untuk bantuan darurat di Turki dan Suriah menyusul kerusakan parah akibat gempa bumi yang memecahkan rekor," kata perwakilan LSM, mengutip Soompi, Kamis 9 Maret 2023.

Kabar Gembira Ini untuk Penggemar BTS dan Kopi

Foto satelit dampak gempa di Kota Antakya, Turki

Photo :
  • Maxar Technologies

Seperti diketahui, ribuan korban berjatuhan akibat gempa dahsyat yang melanda Turki dan Suriah beberapa waktu yang lalu. Bahkan, hingga kini masih terus dilakukan pencarian korban yang masih dinyatakan hilang.

Prabowo Subianto Minta Maaf Karena Nakal: Saya Minta Maaf ke Senior Karena Bikin Repot

Bantuan yang diberikan oleh Suga rencananya akan digunakan untuk menyediakan kebutuhan anak-anak di posko-posko pengungsian.

“Begitu banyak anak dan keluarga yang menderita kerusakan parah akibat gempa ini. Saya menyampaikan belasungkawa kepada para penyintas dan korban. Saya berharap ini setidaknya menjadi sedikit bantuan untuk anak-anak yang terkena dampak gempa dan semoga [donasi] ini digunakan untuk menyediakan barang-barang bantuan untuk anak-anak," jelas Save the Children.

Save the Children akan memanfaatkan donasi Suga untuk mendanai selimut musim dingin, kasur, perlengkapan sekolah, dan berbagai keperluan lainnya yang dibutuhkan di daerah terdampak.

Ini bukan kali pertama Suga memberikan donasi pada hari ulang tahunnya. Sepanjang kariernya, ia sudah beberapa kali menyisihkan sedikit rezeki untuk membantu korban kebakaran hutan, pasien kanker anak, upaya pencegahan COVID-19, dan lebih banyak lagi selama bertahun-tahun.

Sebelumnya pada 6 Februari 2023, dua gempa dahsyat melanda Turki dan Suriah, dengan dua gempa bumi tambahan melanda daerah tersebut akhir bulan itu. Menyusul bencana awal, agensi BTS HYBE mendonasikan 500 juta won (sekitar US$388.900) untuk Save the Children. Sementara anggota J-Hope dan Jimin membagikan donasi masing-masing 100 juta won kepada Komite Korea untuk UNICEF.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya