Jawab Tudingan Soal Kasus Rafael Alun, Rizky Billar Pamer Tumpukan Duit

Rizky Billar
Sumber :
  • Instagram @rizkybillar

VIVA Showbiz – Nama Rizky Billar mendadak jadi pembicaraan lagi usai kasus kekerasan dalam rumah tangga dengan Lesty Kejora meredam. Kali ini, Rizky Billar diseret dalam kasus pencucian uang mantan pejabat Ditjen Pajak yang kini ditetapkan tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rafael Alun Trisambodo.

Buru Harta Rafael Alun, KPK Serahkan Memori Kasasi

Suami Lesty Kejora itu diseret lantaran isu artis inisial R yang diduga bekerjasama dengan Rafael Alun Trisambodo. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Sekretaris Pendiri Indonesia Audit Watch (IAW) Iskandar Sitorus menyebutkan secara gamblang tanpa menyebut detail siapa sosok R sebenarnya. Namun, Iskandar hanya memberikan beberapa cirinya yang salah satunya merupaka orang kaya baru.

Iskandar Sitorus Bongkar Ciri-ciri Artis P yang Terlibat Kasus Korupsi Rp4 Triliun

Rizky Billar

Photo :
  • Instagram/rizkybillar

"Inisialnya, orang kaya baru itu R," ujarnya dikutip akun gosip Lambe Turah. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Yang Harus Dilakukan Orang Tua Saat Anak Mulai Sakit, Dokter: Jangan Diajak ke Mall!

Diam seribu bahasa, kini Rizky Billar muncul ke publik dengan memamerkan tumpukan duit berwarna biru seperti Rp50 ribu.

Bahkan, Rizky Billar tak segan menyebutnya sedang 'mencuci' uang seolah menjawab tudingan dari berbagai pihak akan keterlibatannya dengan kasus Rafael Alun.

Rizky Billar

Photo :
  • Instagram/rizkybillar

Hal pertama diungkap Rizky Billar dengan mengunggah tangkapan layar berisi pesan langsung di instagramnya dari akun netizen. Akun itu menyindirnya terkait kasus yang ramai dibicarakan.

"Pak lo amat disayang sama netizen ya. Kalau ada artis inisial R ingatnya lo mulu. Kemarin-kemarin dibilang numpang hidup istri, sekarang kasus besar gini pencucian uang, orang kaya lo juga dibawa-bawa," tulis seorang netizen.

Alih-alih terbawa emosi, Rizky Billar justru menanggapinya dengan santai. Bahkan, ayah satu anak itu menyebut rela semua kebahagiaan netizen disangkutpautkan padanya.

Viral Rezky Aditya Marah ke Rizky Billar: Gue Gak Terima

Photo :
  • Tangkap layar

"Biarin aja, yang penting mereka senang," tulis Rizky Billar dalam unggahan tersebut.

Selain itu, Rizky Billar mengunggah video untuk menyindir kasus yang ramai menyeret namanya sembari memegang tumpukan uang dalam amplop.

Seraya berdendang, Rizky Billar dengan santai pamer tumpukan uang Rp50 ribuan itu sambil menggoyangkan kakinya.

"Nih mau cuci uang dulu pakai sabun colek, Lalala yeyeye," tulis Rizky Billar lagi.

Ada pun diberitakan VIVA, Menurut data yang dimiliki oleh pihak IAW, Rafael diduga memiliki koneksi dalam bisnis bahan bangunan dan properti yang bernilai sangat mahal itu.

Rizky Billar

Photo :
  • Kolase

Bisnis tersebut tampaknya dijalani oleh Rafael bersama dengan inisial R hingga mencapai kesuksesan yang cukup besar.

Sebelumnya, IAW mengungkapkan adanya keterlibatan artis wanita berinisial P yang diduga telah melakukan pencucian uang dalam bisnisnya.

Belum terungkap siapa sosok P sebenarnya, kini muncul lagi inisial artis pria berinisial R yang disebut memiliki koneksi bisnis dengan Rafael hingga triliunan rupiah.

Pihak IAW telah menyerahkan beberapa berkas sebagai barang bukti kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas bisnis yang dimiliki Rafael dan keterikatannya dengan inisial R tersebut.

"Beberapa aset dari Rafael yang sudah diperiksa, ternyata Rafael terakses dengan orang kaya baru yang mengendalikan bisnis. Modal dasarnya saja 170-an miliar, lalu bisnis ini angkanya triliun," ujar Iskandar Sitorus, mengutip unggahan Instagram @lambe_turah, Kamis 30 Maret 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya