Model, Ira Riswana Jelaskan Kronologi Kecelakaan Maut Libatkan Anaknya

Ira Riswana
Sumber :
  • Facebook Ira Riswana Shamira

VIVA Showbiz – Ira Rayani Riswana tengah menghadapi musibah lantaran anaknya yang berinisial MMI terlibat kecelakaan pada Minggu, 12 Maret 2023 lalu. Artis lawas sekaligus model ini mengungkapkan kronologis saat putranya yang mengemudi mobil menabrak dua pengendara motor hingga tewas dan kritis.

Arab Saudi Kemungkinan Ikut Ajang Miss Universe, Kandidat Lagi Diseleksi Ketat

Ada pun, MMI tercatat mengemudi sedan Mercedes Benz yang menabrak motor hingga menewaskan sang pengemudi, pelajar SMA berinisial S, di Ragunan, Jakarta Selatan. Sementara, pengendara lainnya berinisial B sedang dalam kondisi kritis dan penanganan di rumah sakit. Scroll lebih lanjut ya.

Ira Riswani pun membenarkan, kejadian itu melibatkan putra ketiganya yang berada di balik kemudi sedan.

Orangtua Anak yang Tabrakkan Mobil di Mall Jadi Konsumen Chery

"Jadi gini ceritanya, memang benar itu yang pengemudi mobil Mercy itu anak saya dan di sini perlu saya jelaskan dari hari pertama kejadian proses (hukum) sudah berjalan. Saya ada di sini 1 X 24 jam menemani anak saya,” ujar Ira Riswani kepada awak media di Polres Jakarta Selatan, Senin 3 April 2023.

Bukan Hanya Menyenangkan, Ini 5 Manfaat untuk Anak Saat Main di Playground

Kuasa hukumnya, Olop Turnip, turut hadir mendampingi fan menjelaskan kronologis kecelakaan dari kacamata pihaknya. Olop menyebut bahwa MMI sedang mengantar rekannya di kawasan Mampang dan dalam kecepatan kendaraan yang stabil. Olop menegaskan bahwa kecelakaan terjadi secara spontan.

"Dia (MMI) posisi (lampu) hijau, itu sudah ada di CCTV yang beredar juga, tiba-tiba muncul pemotor dari arah Cilandak, cepet begitu saja," tutur Olop.

Olop membantah tudingan bahwa kliennya sempat ingin kabur dari keterlibatan kecelakaan tersebut. Menurutnya, MMI justru ingin membuat suasana tenang dengan meminggirkan kendaraannya sehingga tak memicu kemacetan.

Ilustrasi Polisi olah TKP kecelakaan

Photo :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

"Dan klien saya itu, dia tidak ada kabur, air bag meledak, dia berusaha mengempeskan air bagnya dulu, baru dia meminggirkan mobilnya itu di belokan ke kanan, karena takut menyebabkan kemacetan, terus dikejar motor, karena disangka kabur, tapi tidak. Terus klien kami menyetop taksi baru ke RSUD pasar minggu," tutur Olop.

Olop menilai bahwa tudingan tersebut juga menjurus semakin negatif dengan mengklaim melihat MMI sedang mabuk. Padahal, Olop meyakinkan MMI tidak mengemudi dalam keadaan mabuk, melainkan mata sembab usai menangis.

"Bahkan kemarin ada yang bilang klien kami mabuk karena matanya sembab. Itu hari kejadian saya datang kesana, karena ditelpon abangnya klien saya, terus klien saya itu habis nangis mata sembab, tapi dituduhnya mabuk. Silahkan buktikan saja," tambah Olop.

VIVA Otomotif: Ilustrasi menyetir mobil dalam kondisi sakit

Photo :
  • Driven

Ira juga menegaskan, pihaknya kooperatif untuk mengikuti jalannya hukum yang berlaku agar kasus kecelakaannya tuntas. Meski suaminya seorang polisi, Ira mengaku tak akan mengistimewakan anaknya dan tetap menjalani hukum sesuai hasil pengadilan.

"Bukan cuma seorang anak polisi, (anak) jenderal bintang dua, sudah terbukti bersalah pasti masuk juga kan. Tidak ada yang dibela, disini tidak pengaturan apapun, saya diam bukan karena apa-apa," tandas Ira.

Ira Rayani Riswana merupakan mantan seorang model dan pemeran Indonesia keturunan Sunda, Jawa Barat. Ia memulai kariernya dari modeling dengan meraih juara pertama pada pemilihan GADIS Sampul tahun 1994.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya