Dulu Sukses Jadi Artis Cilik, Begini Karier Joshua Suherman Sekarang

Joshua Suherman
Sumber :
  • IG @jojosuherman

VIVA SHowbiz – Joshua Suherman atau Jojo dikenal sebagai mantan artis cilik yang namanya sangat besar di zamannya. Pada saat ini pun nama Joshua masih terus eksis di dunia hiburan Tanah Air meskipun tak sebesar dulu.

Ungkap Jasa Tukul Arwana dalam Kariernya, Wika Salim Beberkan Hal Ini

Saat sudah beranjak dewasa, Joshua Suherman diketahui sempat vakum di dunia hiburan dan kini berhasil bangkit dan membangun lagi kariernya dengan tangannya sendiri. Hal itu dilakukan tanpa perlu melihat lagi ke belakang saat menjadi artis cilik yang sangat terkenal. 

Joshua Suherman

Photo :
  • nuvola gloria/VIVAlife
Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

“Seneng banget ketika akhirnya harus vakum karena aku bisa dengan tangan sendiri ngebangun sesuatu dari nol gitu,” ucap Joshua Suherman saat berbincang di kanal YouTube Helmy Yahya Berbicara yang dikutip pada Selasa, 3 April 2023. 

“Dan ya Puji Tuhan akhirnya sampe sekarang puas gitu ngeliat apa yang sudah dibangun dan ternyata aku bisa membangun sesuatu tidak dari apa yang aku lakukan di masa kecil jadi aku bener-bener kayak bikin dari awal,” ungkapnya lagi. 

Jonatan Christie Ungkap Kunci Juara BAC 2024

Tak terasa Joshua yang awalnya dikenal sebagai artis cilik sudah berada di dunia hiburan hampir 30 tahun. Pada tahun 2025 nanti diketahui adalah peringatan Joshua Suherman berkarier selama 30 tahun. 

Menurutnya, saat ini Joshua sudah tidak terlalu memerlukan lagi ketenaran atau panggung dalam dunia hiburan. Ia lebih fokus pada apa yang membuatnya nyaman untuk dijalani. Karena dengan kenyamanan itu maka dirinya akan lebih total untuk mengerjakan yang terbaik. 

“Yang lebih penting sebenernya adalah gimana kita ngejalanin sesuatu sih karena kalo kita enjoy ngejalanin sesuatu kita bisa total di situ dan jadi kita bisa ngelakuin yang terbaik,” ujarnya. 

“Happiness ketenangan hidup itu jauh lebih mahal harganya,” lanjutnya. 

Joshua Suherman

Photo :
  • IG @jojosuherman

Tak lagi menjadi artis cilik, kini Joshua menjadi bagian dalam Majelis Lucu Indonesia (MLI) yang merupakan salah satu perusahaan komedi kreatif di Indonesia. MLI mulanya didirikan oleh Joshua Suherman bersama Tretan Muslim dan Fico Fazhriza. Namun, Fico memilih untuk keluar dari MLI dan Tretan mengajak Coki Pardede untuk bergabung beserta yang lainnya. 

Selain itu, Joshua juga terjun ke dunia bisnis dengan membuka usaha F&B yakni sebuah bar dibuka di dekat rumahnya. Sementara itu, dalam dunia perfilman, Joshua mengaku hanya akan mengambil satu atau dua kali saja dalam setahun. 

Clairine Clay dan Joshua Suherman

Photo :
  • Instagram/@ClairineClay

Suami Clarine Clay tersebut menyadari bahwa dirinya tak akan selamanya berada di depan layar. Sehingga ketenaran sudah menjadi cukup untuknya yang sudah berkecimpung di dunia hiburan sejak masih kecil. 

Saat ini dirinya berusaha untuk bisa terus melanjutkan hidup bukan hanya dari dunia hiburan saja, melainkan juga dari sektor bisnis yang dijalani untuk keberlanjutan hidupnya. 

“Mikirnya memang gak selamanya di depan layar dan pengennya memang autopilot kalo bisa,” ucap Joshua.

“Perhatian, atensi publik dan yang lain-lain tuh mudah-mudahan sih emang udah kenyang lah ya udah cukup gitu bukan itu lagi yang dicari, tapi untuk bisa panjang sustainable itu ya butuh, butuh hal-hal yang memang dilakukan di sektor bisnis bukan cuma di industri hiburannya,” tandasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya