Krisdayanti Tertawa Ungkap Pendapatan DPR Rp450 Juta, Netizen: Mirisnya Gaji Guru

Krisdayanti
Sumber :
  • IG @krisdayantilemos

VIVA Showbiz – Krisdayanti jadi sorotan setelah mengungkapkan biaya fantastis untuk gaji anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) yang dikantonginya. Diva Indonesia itu mengaku mendapat gaji pokok dan tunjangan lainnya secara terpisah dengan total lebih dari Rp450 juta yang memicu perdebatan netizen.

Gaji di Timnas Miliaran, Pelatih Shin Tae-yong Mudah Beli Hyundai Palisade tiap Bulan

Terungkapnya gaji fantastis anggota DPR tersebut melalui cuplikan video di akun gosip Lambee Pedes yang ditayangkan oleh YouTube Akbar Faizal Uncensored. Akbar Faizal sendiri merupakan politisi yang juga mantan anggota DPR. Dalam tayangannya, KD sapaan akrab Krisdayanti, awalnya enggan menjawab pertanyaan dari seniornya itu. Scroll lebih lanjut ya.

"Berapa sih gaji anggota DPR?" tanya Akbar Faizal yang disambut tawa KD.

Berburu Cuan Lewat Gajian

Pelantun Cobalah Untuk Setia itu terlihat menggelengkan kepalanya seraya tertawa lebar. Seolah segan tak menggubris pertanyaan seniornya, ibu kandung Aurel Hermansyah itu akhirnya blak-blakan membeberkan jumlah gaji yang diterimanya dalam sebulan.

BUMN Indofarma Belum Bayar Gaji Karyawan: Benar, Kami Belum Memiliki Kecukupan Dana

"Setiap tanggal 1 (gaji) Rp 16 juta ya, tanggal 5 (gaji) Rp 59 juta, kalau enggak salah," ucap Krisdayanti.

Selain itu, terdapat pula dana aspirasi yang diterima setiap anggota DPR sebagai bentuk tanggungjawab terhadap daerah yang dikunjungi. Menurut KD, dana itu sebagai kewajiban anggota DPR dalam memantau titik-titik wilayah yang dikunjungi.

Krisdayanti

Photo :
  • Instagram @krisdayhantilemos

"Dana aspirasi itu memang wajib untuk kita, namanya juga uang negara. Dana aspirasi kita itu Rp 450 juta, 5 kali dalam setahun dan juga harus menyerap aspirasi artinya di setiap 20 titik kehadiran kita," jelas musisi berusia 48 tahun itu.

Menurut mantan istri Anang Hermansyah, dana aspirasi yang diserap harus semaksimal mungkin digunakan agar tiap daerah merasakan manfaatnya. Tak cukup di situ, dana yang diterima oleh anggota DPR juga termasuk untuk kunjungan dapil sejumlah Rp140 juta. 

"Dapil saiki (sekarang) kita Rp140 juta. (didapat) 8 kali dalam setahun," tutur Krisdayanti seraya tertawa.

Netizen yang mendengar biaya fantastis itu lantas merasa kecil hati dan mengeluh akan gaji yang diterima berbanding jauh dengan anggota DPR. Tak sedikit juga yang justru menyeret nama istri Ahmad Dhani, Mulan Jameela yang kini menjadi anggota DPR.

Krisdayanti menjadi dosen tamu di Universitas Brawijaya

Photo :
  • instagram.com/@krisdayantilemos

"Mknya bny yg berambisi pingin jd anggota DPR. Lha gajinya ngeri. tu aja msh ada yg korupsi.gk bersyukur .mulan jamilah aja bs jd DPR," tulis salah satu akun.

"Belum lagi gedung nya yg mewah,ruangan per anggota aja udah segede rumah type 36 trus segala fasilitas ada.. Lanjut kendaraan lanjut pengamanan yg melekat belum lagi dan lain lainnya.. Dah lah yaaa," lanjut akun lainnya.

"Mirisnya gaji guru. apalagi yg belum sertifikasi," kata akun lainnya.

"Yg bayar pajak lulusan S1 S2 S3 yg secara akademis lebih pintar. Coba cek pendidikan muljem," sahut akun lain.

"Sakit hati dengernya," respons akun berbeda. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya