Sempat Dihujat karena Pindah Agama, Asmirandah: Itu Hak Aku untuk Memilih

Asmirandah
Sumber :
  • IG @asmirandah89

VIVA Showbiz – Sosok Asmirandah sempat menjadi sorotan publik setelah isu berpindah keyakinan dari Islam ke Kristen. Asmirandah bahkan dituding netizen rela berpindah keyakinan lantaran menikahi Jonas Rivanno yang beragama Kristen.

Detik-detik Bharada Richard Eliezer Pindah Agama Jelang Menikah dengan Ling Ling

Bahkan kala itu pernikahan Asmirandah dan Jonas Rivanno disebut tak mendapat restu dari ayah Asmirandah lantaran sang putri berpindah keyakinan. Lama memendam terkait itu, Asmirandah dan Jonas Rivanno sempat berbincang dengan Daniel Mananta di tahun 2022 lalu. Scroll selanjutnya.

Dalam tayangan tersebut, Asmirandah sempat mengungkap ketertarikannya dengan agama yang dianutnya saat ini sudah ada sebelum resmi dipersunting Jonas. Asmirandah bahkan mengaku diam-diam membaca Alkitab tanpa sepengetahuan Jonas yang saat itu masih menjadi kekasihnya.

Salmafina Sunan Ikut Rayakan Idul Fitri, Langsung Didoakan Kembali Peluk Islam

"Hanya aku dan Tuhan yang tahu," ujar Asmirandah di kanal YouTube Daniel Mananta.

Terungkap Alasan Willy Amrull Adik Buya Hamka Pilih Pindah Kristen dan Jadi Pendeta

Asmirandah juga mengaku, Tuhan Yesus memilihnya untuk menuntunnya ke kepercayaannya saat ini.

"Bukan aku yang pilih Tuhan, Tuhan Yesus yang pilih aku. Roh Kudus yang ada di diri aku bener-bener ada. Susah untuk dijelaskan gimana besarnya Tuhan menjamah aku, itu susah banget dikasih tahu ke orang. Cuma aku yang ngerasain," kata dia.

Asmirandah.

Photo :
  • Instagram @asmirandah89

Istri dari Jonas Rivanno ini juga mengaku hatinya merasa sangat tersentuh. Ia bahkan menangis kala mengenang bagaimana sentuhan dari Tuhan Yesus mendorongnya untuk memeluk agama Kristen. 

Akhirnya, Asmirandah pun memutuskan untuk dibaptis. Ia mengatakan jika bahkan suaminya tidak tahu menahu tentang momen dibaptisnya itu. Pasalnya, selama pacaran tidak pernah membahas agama

Di sisi lain, terkait dengan banyaknya orang yang menghujatnya lantaran keputusannya berpindah keyakinan. Asmirandah punya jawaban tersendiri.

"Itu memang hak aku untuk memilih dan nggak ada satupun orang yang seharusnya 'lo nggak boleh milih itu nggak ada'," kata Asmirandah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya