Kocak, Habib Jafar Beri Wejangan pada Avangers Soal Sahur

Penceramah sekaligus penggiat media sosial Habib Jafar
Sumber :
  • Instagram: husein_hadar

VIVA Showbiz – Dai muda Habib Husein Jafar Al Hadar atau yang biasa disapa Habib Husein Jafar belakangan memang kerap jadi perbincangan. Terlebih dengan cara ia menyampaikan pesan dakwah lewat media sosial.

Mulia Banget! Usai Belajar Islam, Pendeta Brian Siawarta Ingin Layani Umat Muslim

Momentum bulan suci Ramadhan ini, juga dimanfaatkan sebagai pemberi pesan di media sosial. Terbaru mengunggah video singkat terkait sahur.

Uniknya, pria dengan pengikut 2,1 juta di Instagram itu memberikan wejangan sahur pada Avangers dalam video singkat yang telah diedit dengan caption ‘Sahur Avangers’.

Esports: PUBG Mobile Sukses Gelar Turnamen Komunitas hingga Influencer selama Ramadhan

"Nah cakep nih, pada sahur. Karena kata nabi dalam sahur ada keberkahan. Dan juga kata nabi yang kuat bukan menang pukulan doang kayak kalian, tapi yang mampu menahan amarah, makanya sahur biar kuat dan enggak marah-marah," kata Habib Jafar dikutip dari akun Instagramnya, Sabtu 8 April 2023.

Ninja Xpress: Pengiriman Paket Melonjak 20 Persen saat Ramadhan 2024

Postingan Habib Jafar ini mendapat respons beragam dari followersnya. Kebanyak terhibur dengan unggahan itu.

Diketahui, sebelumnya penyanyi sekaligus aktor populer Onadio Leonardo mengaku bahwa dirinya cukup tertarik dengan agama Islam. Hal ini tentu saja usai dirinya bergaul dengan Habib Jafar. 

Ketertarikannya untuk menjadi pemeluk agama Islam disampaikan oleh Onad dan istrinya Beby Prisillia ketika berbincang dengan Habib Jafar di podcast yang bertajuk Berbeda Tapi Bersama yang tayang di kanal YouTube Noice beberapa waktu lalu. 

Onad sendiri saat ini diketahui menganut agama Kristen sedangkan sang istri Beby diketahui menganut agama Islam. Habib Jafar sendiri dikenal sebagai seorang dai yang fasih berdakwah dengan bahasa anak muda, lembah-lembut, dan bisa bergaul dengan semua kalangan. 

Onadio Leonardo dan Habib Jafar

Photo :
  • Instagram: husein_hadar

"Mungkin suatu saat nanti saya memilih Islam. Persepsi saya terhadap Islam berubah sejak saya ketemu Habib. Berubah total. Saya ngefans sama Habib, makanya saya mulai tertarik," ungkap Onadio Leonardo. 

Ungkapan dari Onadio Leonadro itu langsung mendapat balasan dari Habib Jafar dengan candaan ringan. "Ngefans tapi enggak mualaf, hehe," seloroh Habib Jafar ke Onad.

Onad mengaku bahwa dirinya saat ini sedang menata hati dan pikiran sebelum akhirnya memilih untuk menjadi mualaf. Meski begitu, ia mengaku belum saatnya untuk murtad dari agama yang dipeluknya saat ini, yaitu Kristen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya