5 Artis Dunia Ini Mati-matian Bela Islam, Ada yang Bukan Muslim

Ben Affleck dan Jennifer Lopez.
Sumber :
  • Instagram @tag24_hamburg

VIVA Showbiz – Beberapa waktu lalu, pasangan Justin Bieber dan Hailey Bieber secara terang-terangan mengejek puasa. Menurut mereka, puasa adalah hal yang tidak masuk akal dan bisa berdampak buruk bagi kesehatan. Tidak hanya itu, Hailey bahkan menganggap puasa sebagai hal yang bodoh untuk dilakukan.

Aturan Baru, Arab Saudi Izinkan Semua Jenis Visa Bisa Ibadah Umrah

Namun, rupanya tidak semua bintang dunia menganggap rendah Islam dan ajarannya. Masih ada sederet aktor dan aktris dunia, yang membela Islam. Bahkan, ada dari mereka yang bukan dari kalangan Muslim tapi tetap membela Islam. Siapa saja? Berikut ulasannya, dikutip dari berbagai sumber. Yuk, scroll

Ben Affleck

PKB Perkuat Politik Islam dalam Pemerintahan Prabowo-Gibran, Menurut Pengamat

Ben Affleck.

Photo :
  • Instagram/justiceleague

Ben Affleck pernah menjadi perbincangan di kalangan publik AS karena reaksinya yang terang-terangan membela Islam. Hal itu terjadi saat bincang-bincang Real Time yang dibawakan Bill Maher pada 2014 silam. Ketika itu, Bill Maher dan Sam Harris, ahli filsafat, mengatakan bahwa Islam adalah agama mafia dan memiliki pengaruh buruk bagi manusia.

Mengenal Agama Sikh, Keyakinan yang Dianut Bunga Zainal dan Anak-anaknya

Tidak tinggal diam, pemeran Batman itu lantas mengatakan bahwa itu hanyalah pikiran-pikiran buruk tentang Islam. Dia dengan tegas mengatakan, apa yang mereka prasangkakan terhadap Islam adalah salah. Bagi Affleck, keduanya hanya melihat Islam dari sisi buruk yang ditampilkan media saja.

Menurut suami Jennifer Lopez itu, pemerintah Amerika Serikat yang jauh lebih kejam, karena telah membunuh jutaan Muslim tak bersalah di Timur Tengah.

"Kenapa kalian tidak memperhitungkan 1 miliar muslim yang tidak fanatik, tidak menyiksa perempuan, ingin bersedekah, menikmati sandwich, salat lima kali sehari. Lalu, apa solusi Anda? Kita harus menghina Islam? Atau kita harus terus membunuh Muslim dan menyerang negara-negara Islam lebih banyak lagi? Kita bebas melakukan hal itu?" kata Affleck, mengutip Al Jazeera.

Bahkan, akibat pembelaannya terhadap Islam yang dinilai terlalu vokal, pria yang dikenal sebagai penganut Kristen Protestan yang taat itu harus menerima banyak sindiran dari berbagai majalah, radio dan televisi konservatif di AS yang anti terhadap Islam.

Bella Hadid

Bella Hadid turun ke jalan untuk berdemo dukung Palestina.

Photo :
  • Instagram @bellahadid

Supermodel dunia ini diketahui memeluk Islam. Dia pun sangat bangga dengan agama yang dianut bahkan tak segan berpendapat lantang mengenali dukungannya terhadap Palestina. Adik dari Gigi Hadid itu bahkan mengaku kehilangan banyak pekerjaan karena sangat vokal membela Palestina.

Bella Hadid pernah beberapa kali ikut turun ke jalan untuk membela rakyat Palestina. Pada 2021 lalu, bersama dengan ribuan pengunjuk rasa di AS, dia ikut demo untuk mendukung Palestina. 

Gigi Hadid

Kendall Jenner dan Gigi Hadid.

Photo :
  • Instagram/gigihadid

Sama seperti sang adik, Gigi Hadid pun tak ragu untuk membela agama yang dianutnya yaitu Islam. Mantan kekasih Zayn Malik itu bersama Bella Hadid ikut aksi unjuk rasa pada 2017 lalu saat pengungsi Suriah dan beberapa negara lain yang berpenduduk mayoritas Muslim dilarang masuk ke Amerika oleh Donald Trump. 

Zayn Malik

Zayn Malik

Photo :
  • YouTube/DisneyMusicVEVO

Pada 2021, penyanyi Zayn Malik membagikan ulang di Twitter unggahan UNICEF tentang anak-anak Palestina yang menjadi korban serangan Israel. Setelah itu, postingan mantan kekasih Gigi Hadid itu diserbu netizen Israel. Mereka menyatakan kekecewaannya pada Zayn Malik. 

Gauahar Khan

Gauahar Khan

Photo :
  • instagram @gauaharkhan

Bintang Bollywood, Gauahar Khan meradang ketika belum lama ini pasangan Justin Bieber dan Hailey Bieber mengejek puasa. Bahkan, Gauahar secara terang-terangan menyebut pasangan itu bodoh dan tidak berakal. 

"Cukup membuktikan betapa bodohnya mereka. Hanya jika mereka tahu tentang sains di baliknya. Dan manfaat kesehatan darinya! Dapatkan pendidikan @Justinbieber dan @haileybieber. Tidak apa-apa untuk memiliki pendapat btw! Tapi jadilah cukup cerdas untuk tampil dengan benar," tulis Gauahar di Instagram Story, mengutip Indian Express.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya